Bukan bawang merah dan cengkeh, ini cara cegah rambut rontok berlebih dengan 1 jenis rempah masakan

Bukan bawang merah dan cengkeh, ini cara cegah rambut rontok berlebih dengan 1 jenis rempah masakan

Brilio.net - Menurut penelitian dari situs kesehatan WebMD, rata-rata orang dewasa memiliki 10.000 hingga 15.000 helai rambut. Sekitar 50-100 helai rambut tersebut akan rontok setiap hari. Hal ini tanpa disadari, dapat melemahkan folikel rambutmu. Seperti terpapar polusi dan produk pemanas rambut terus-menerus akan membuat rambut kehilangan kekuatannya.

Saat kamu mengalami kerontokan rambut dalam jumlah lebih banyak daripada biasanya, penyebabnya bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari genetika perubahan hormonal, perawatan rambut yang merusak, hingga kondisi medis seperti infeksi jamur.

Kehilangan helai rambut melebihi batas normal harian, tidak hanya mempengaruhi penampilan rambut, namun juga menyebabkan menurunnya kepercayaan diri dan stres emosional. Nah, untuk mengatasinya biasanya banyak orang langsung mencari perawatan rambut seperti sampo antirontok.

Namun, seringkali upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil. Ada cara lain yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi rambut rontok sekaligus mengunci kesehatan rambut agar tebal dan tak rapuh. Bukan pakai bawang merah dan cengkeh, karena pemilik akun TikTok @skinbrushblush_official pada 29 Juli 2023, menggunakan 1 jenis rempah masakan. Rempah yang dimaksud adalah jahe. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan minyak kelapa.

"I tried this remedy for extreme hair growth (Saya mencoba obat ini untuk pertumbuhan rambut yang ekstrim)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skinbrushblush_official, Kamis (21/9).

Cegah rambut rontok berlebih dengan 1 jenis rempah masakan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES