Bikin auto lembut dan lebat, ini cara atasi rambut mengembang dengan masker dari 5 bahan alami

Bikin auto lembut dan lebat, ini cara atasi rambut mengembang dengan masker dari 5 bahan alami

Brilio.net - Siapa sih yang tidak kesal punya rambut mengembang dan sulit diatur? Nggak hanya menganggu penampilan, rambut yang mengembang juga bisa menjadi pertanda rambutmu mulai mengalami kerusakan. Menurut Healthline, rambut yang mengembang biasanya dalam kondisi kering dan sering kali rusak.

Ketika dalam kondisi rusak, kelembapan keluar dari batang rambut, sementara kelembapan dari udara masuk ke batang rambut yang menyebabkan batang-batang rambut membengkak dan berubah bentuk menjadi mengembang dan keriting. Tak hanya pemilik rambut keriting yang bisa mengalami masalah rambut mengembang, mereka yang memiliki rambut lurus sering kali lebih menyadari jika rambutnya mengembang, terlalu kering saat berada di cuaca panas.

Beberapa faktor lain juga menjadi penyebab rambut kering dan mengembang, seperti penggunaan alat styling, keramas terlalu sering, dan penggunaan produk rambut, seperti pewarna rambut yang keras. Cara mengatasi rambut mengembang harus memperhatikan perawatan yang tepat. Salah satunya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

STORIES