Bikin auto lebat, begini cara membuat deep conditioner untuk tumbuhkan rambut pakai 1 bahan makanan

Bikin auto lebat, begini cara membuat deep conditioner untuk tumbuhkan rambut pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Masalah rambut rontok memang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Terlebih jika kondisinya sampai menyebabkan kebotakan atau penipisan rambut. Perlu diketahui bahwa rambut tumbuh dari akar atau folikel rambut yang berada di bawah permukaan kulit. Saat tumbuh, rambut akan menembus kulit dan melewati kelenjar minyak. Minyak (sebum) inilah yang membuat rambut tampak berkilau dan lembut.

Agar bisa tumbuh dengan lancar dan kuat, rambut membutuhkan asupan nutrisi dan oksigen. Asupan ini diperoleh dari aliran darah yang mengalir ke kulit dan folikel rambut. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang juga turut berperan dalam pertumbuhan rambut, seperti genetik dan usia.

Jika merasa pertumbuhan rambut kurang lancar atau memiliki masalah rambut, seperti rambut rontok dan mudah patah, berarti ada yang bermasalah dengan bagian folikel atau kulit kepala yang membuat rambut jadi tidak subur. Jika kamu salah satunya, sebaiknya segera lakukan tindakan untuk menghindari kebotakan yang justru memperparah keadaan.

Kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk haircare yang diformulasikan untuk menumbuhkan rambut, atau dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @bbbeauty46.

Dalam unggahannya tersebut pemilik akun membagikan cara membuat deep conditioner untuk tumbuhkan rambut pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang digunakan adalah beras. Selain beras pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti, air beras, madu dan minyak zaitun.

"Diy Hair conditioner, Use After Hair Wash For Healthy Hair 100% Hair Growth (Diy Kondisioner Rambut, Gunakan Setelah Mencuci Rambut Untuk Rambut Sehat 100% Pertumbuhan Rambut)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @bbbeauty46, Senin (17/4).

Cara membuat deep conditioner untuk tumbuhkan rambut pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Beras mengandung beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut, seperti asam amino, untuk menjaga kesehatan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Vitamin B, yang baik untuk menyuplai oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan batang rambut. Vitamin E, untuk menjaga vitalitas dan memperbaiki batang rambut yang rusak.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES