Bersih tanpa harus ke salon, ini trik usir ketombe dan rasa gatal di rambut pakai 1 jenis buah

Bersih tanpa harus ke salon, ini trik usir ketombe dan rasa gatal di rambut pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang tentunya memiliki gaya rambut andalan yang sering digunakan untuk menunjang penampilan kesehariannya. Gaya rambut yang tepat memang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun begitu, sebagus apapun gayanya, tidak akan ada gunanya jika rambut mengalami banyak masalah. Nah, beberapa masalah yang acap mengganggu rambut ini adalah rambut berketombe.

Ketombe ditandai dengan munculnya serpihan putih kecil yang tampak di kulit kepala dan rambut akibat pertumbuhan berlebih jamur Malassezia pada kulit kepala. Tumbuhnya jamur ini dapat dipicu oleh produksi minyak berlebih oleh kelenjar minyak di kulit kepala yang kemudian menyebabkan iritasi serta produksi sel kulit mati yang berlebihan. Ketombe yang tidak ditangani dengan baik ini dapat memunculkan iritasi dan rasa gatal-gatal pada kepala lho.

Kondisi rambut berketombe ini biasanya timbul akibat pengaruh perubahan hormon, stres berkepanjangan, hingga sinar matahari dan polusi yang menempel di kepala. Kondisi-kondisi di atas yang yang memudahkan jamur, bakteri, dan kuman menyebar di sekitar rambut. Alhasil, rambut yang berketombe juga akan terasa lepek dan tidak nyaman karenanya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES