Bersih dari ketombe dan gatal, begini cara atasi kepala berminyak pakai 1 jenis bumbu dapur

Bersih dari ketombe dan gatal, begini cara atasi kepala berminyak pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Kepala berminyak adalah salah satu masalah yang cukup mengganggu. Bukan hanya dapat membuat rambut jadi mudah lepek, kepala berminyak juga akan rentan membuat kulit kepala berketombe dan gatal. Padahal, sebenarnya minyak di kulit kepala memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan dan memberikan kesan berkilau pada rambut.

Pada dasarnya, penyebab rambut berminyak adalah meningkatnya produksi sebum yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous pada kulit kepala. Tak hanya itu, meningkatnya produksi sebum juga disebabkan oleh banyak faktor, seperti stres, pengaruh hormonal, penyakit tertentu, diet yang terlalu ketat, genetik, jarang mencuci rambut, dan menggunakan produk hair care yang tidak tepat.

Terlalu sering menggunakan helm dan berkendara saat siang hari juga menjadi salah satu penyebab kepala berminyak. Faktanya, hal ini bisa bikin kulit kepala memproduksi minyak dalam jumlah berlebih dan berujung pada rambut lepek serta bau. Ditambah lagi adanya penumpukan keringat, debu, dan polusi yang makin memperparah kondisi ini.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES