Bebas rontok dan botak, ini trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun

Bebas rontok dan botak, ini trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun

Brilio.net - Ada banyak sekali permasalahan rambut yang cukup bikin pusing mengatasinya. Seperti rambut rapuh, rontok, hingga mengalami penipisan. Rambut rapuh terjadi akibat lapisan terluar rambut (kutikula) melindungi bagian korteks dan medula di lapisan terdalam. Lapisan kutikula yang rapat menyebabkan sulitnya rambut menyerap cairan (porositas rendah).

Sebaliknya, lapisan kutikula yang renggang membuat rambut menyerap terlalu banyak cairan, tetapi tak mampu bertahan lama untuk menutrisi rambut dengan maksimal (porositas tinggi). Rambut dengan porositas tinggi rentan dengan rambut yang rapuh. Ditandai dengan mudahnya rambut menyerap cairan produk atau pelembap, rambut cepat kering, mudah sekali kusut, kaku, kusam, mudah patah, dan bercabang di ujung.

Jika rambut sudah mengalami tanda-tanda seperti yang disebutkan tersebut, biasanya rambut akan rentan rontok. Dan apabila tidak segera diatasi, rambut makin lama akan menipis dan menyebabkan kebotakan. Rambut yang terus menipis tentu sangat menjengkelkan, bahkan mengkhawatirkan. Jarak antarhelai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas.

Mengatasi penipisan rambut dan rambut yang mudah rapuh memang tidak mudah. Namun, biasanya kamu masih bisa mengatasinya tanpa harus pergi ke dokter. Akan tetapi, jika penipisan rambut terasa mengganggu dan semakin parah, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter untuk meminta perawatan terbaik. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES