Bebas kimia yang merusak rambut, ini trik bikin hair setting spray pakai 3 bahan alami

Bebas kimia yang merusak rambut, ini trik bikin hair setting spray pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Hair setting spray atau hair spray merupakan salah satu produk hair styling yang digunakan untuk sentuhan akhir rambut yang sudah ditata sedemikian rupa. Pemakaian hair setting spray ini dapat menahan tatanan rambut agar lebih tahan lama dan tidak mudah hancur.

Saat ini produk hair setting spray sudah bisa dengan mudah kamu temui di pasaran. Namun, sayangnya masih banyak dari produk-produk tersebut yang mengandung bahan kimia berupa polyvinylpyrrolidone yang berfungsi membuat rambut menjadi kaku. Bahan kimia tersebut tentu saja akan merusak rambut jika sering digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Akan tetapi tahu nggak sih kalau ternyata kamu juga bisa membuat hair setting spray atau hair spray sendiri di rumah. Bahkan bahan membuatnya pun hanya menggunakan bahan-bahan alami.

Seperti cara yang dibagikan oleh salah seorang pengguna YouTube dalam akun YouTube @MBeautyZone. Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut pemilik akun membagikan salah satu cara untuk membuat hair setting spray sendiri di rumah dengan menggunakan 3 bahan alami.

"How To Make Hair Setting Spray At Home (Cara Membuat Hair Setting Spray di Rumah)," tulisnya seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun YouTube @MBeautyZone.

Untuk membuat hair setting spray ini kamu harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu seperti air mawar, minyak kelapa, dan aloe vera gel. Bahan-bahan alami tersebut tentunya memiliki manfaat yang sangat baik dan biasa digunakan sebagai bahan perawatan rambut.

(brl/lea)

tags

STORIES