Bebas kering dan kusut, ini cara simpel atasi frizzy hair dengan 1 jenis buah dan ekstrak kacang

Bebas kering dan kusut, ini cara simpel atasi frizzy hair dengan 1 jenis buah dan ekstrak kacang

Brilio.net - Sebagai aspek penting dalam penampilan banyak orang, rambut yang terawat dengan baik dapat memberikan rasa percaya diri dan kenyamanan saat beraktivitas sehari-hari. Selain itu, memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur juga mempermudah proses penataan rambut sehari-hari sehingga tidak menjadi sebuah proses yang melelahkan. Oleh karena itu, tidak lah mengherankan jika setiap orang ingin memilki rambut sehat yang lembut dan mudah diatur.

Sayangnya, mencapai kondisi rambut yang diharapkan seperti di atas tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan rambut bisa terkena sebuah kondisi yang dinamakan "frizzy hair", yaitu kondisi rambut yang mudah kusut akibat helai-helai rambut saling menggulung dan menyebabkan kerutan dan simpul yang sulit untuk diuraikan.

Secara umum, hal ini terjadi karena kekurangan kelembapan alami dalam rambut. Penyebabnya pun sangatlah beragam, mulai dari penggunaan alat styling yang berlebihan, paparan sinar matahari dan cuaca ekstrem, hingga penggunaan produk pewarna rambut. Faktor-faktor di atas dalam prosesnya dapat menyebabkan kerusakan pada kutikula sebagai lapisan pelindung terluar rambut yang menyebabkan rambut kehilangan kelembutan alaminya dan menjadi lebih rentan terhadap kusut.

Namun begitu, kamu nggak perlu sibuk dan bingung sendiri mencari produk yang tepat untuk mengatasi masalah ini kok. Pasalnya, kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang pastinya lebih mudah dibuat lho.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @madinashrienzada via Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (29/6). Dalam mengatasi masalah rambut di atas, wanita ini menyarankan penggunakan bahan alami berupa buah alpukat dan shea butter.

atasi frizzy hair  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES