Bantu rambut subur dan cegah ketombe, ini trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 2 jenis minyak

Bantu rambut subur dan cegah ketombe, ini trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 2 jenis minyak

Brilio.net - Kulit kepala adalah tempat folikel rambut yang juga berfungsi melindungi lapisan kepala bagian dalam. Kebersihan kulit kepala sangat erat kaitannya dengan kesehatan rambut. Setiap jenis nutrisi yang berasal dari produk perawatan rambut akan diserap kulit kepala kemudian disalurkan pada rambut.

Oleh sebab itu, kondisi kulit kepala harus bersih supaya dapat menyerap nutrisi secara maksimal. Kalau kamu ingin memiliki rambut sehat dan indah, maka kamu juga harus telaten merawat kulit kepala. Salah satu masalah kulit kepala yang umum terjadi adalah kulit kepala kering.

Kondisi kulit kepala yang kering dapat menyebabkan rasa gatal, iritasi, dan pengelupasan. Dry scalp yang terus-menerus kamu alami tentu membuat tidak nyaman dan berisiko memicu masalah yang lebih parah. Dilansir dari laman Byrdie, sederhananya, kulit kepala yang mengering disebabkan oleh kurangnya kelembapan. Hal ini disebabkan mulai dari kebiasaan keramas memakai shampo yang keras dan paparan sinar matahari yang bisa mengiritasi kulit kepala. Faktor cuaca dingin juga dapat memperparah kulit kepala yang kering.

Kulit kepala kering selalu dikaitkan dengan masalah ketombe. Hal ini karena kulit kepala kering juga membuat kepala penderitanya memunculkan serpihan putih layaknya ketombe. Jika masalah ini terus dibiarkan, maka kesehatan rambutmu akan terganggu. Hal terparahnya adalah pertumbuhan rambut jadi terganggu dan mengakibatkan kerontokan.

Nah, sebelum hal itu terjadi, sebaiknya kamu mulai melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @nessa.ames pada 10 November 2022. Dalam video yang dibagikan, pemilik akun memberikan trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 2 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah castor oil dan rosemary oil.

Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

"My new routine! I usually do this 1 hour before I shower however you can also apply it the night before (Rutinitas baru saya! Saya biasanya melakukan ini 1 jam sebelum saya mandi namun kamu juga bisa menerapkannya pada malam sebelumnya)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nessa.ames, Rabu (12/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES