Bantu atasi rontok, ini cara membuat deep conditioner untuk suburkan rambut pakai 2 jenis buah

Bantu atasi rontok, ini cara membuat deep conditioner untuk suburkan rambut pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Rambut memungkikan rusak, rapuh, hingga mudah rontok jika kamu tidak merawatnya dengan baik. Rambut rontok bisa terjadi karena siklus pertumbuhan rambut, penggunaan produk perawatan rambut berbahan keras, stres, hingga demam tinggi. Ketika rontok terus terjadi dalam jumlah yang banyak maka pada usia tertentu bisa saja terjadi kebotakan atau rambut menjadi terlihat terlalu tipis.

Umumnya setiap orang akan kehilangan rambut kurang lebih 50-100 helai per harinya. Kerontokan tersebut normal dan tidak menimbulkan penipisan pada rambut di kulit kepala, karena rambut-rambut yang baru tetap tumbuh di saat yang bersamaan. Kerontokan rambut terjadi ketika siklus pertumbuhan rambut dan pelepasan rambut terganggu, atau ketika folikel rambut mengalami kerusakan.

Oleh karenanya, tak sedikit yang penasaran bagaimana cara menyuburkan rambut dan mencegah rambut yang sering rontok. Memang ada faktor penyebab rontok yang tidak bisa dihindari, misalnya faktor genetik atau kondisi medis. Setiap orang memiliki jangka waktu pertumbuhan rambut yang berbeda, namun pada umumnya sekitar 0,5-1,5cm per bulan.

Cara menyuburkan rambut bagi pemilik rambut rontok misalnya bisa dengan memperhatikan nutrisi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baik berupa makanan, suplemen, maupun produk hair care. Salah satu produk hair care yang bisa membantu menutrisi rambut adalah deep conditioner. Deep conditioner merupakan salah satu ritual perawatan dengan melapisi rambut dengan produk yang menutrisi secara mendalam.

Mungkin sebagian orang rela membeli produk deep conditioner di pasaran dengan berbagai klaim dan harganya. Padahal kamu bisa membuat deep conditioner sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @iamlarosaaa pada 11 Januari 2023.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES