Auto tumbuh lebat kembali, ini trik atasi rambut botak tengah pada pria pakai 1 bahan makanan

Auto tumbuh lebat kembali, ini trik atasi rambut botak tengah pada pria pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Rambut botak tengah pada pria merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Meskipun rambut botak tengah pada pria tidak memberikan dampak bagi kesehatan tubuh, secara penampilan masalah ini cukup mengganggu. Pasalnya rambut botak tengah ini bisa membuat kurang percaya diri. Terlebih lagi saat diharuskan menghadiri acara penting, bagi sejumlah orang tatanan rambut bisa membuat mereka tampak kece dan menarik.

Penyebab pria mengalami botak tengah ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Pola kebotakan tipe pria, termasuk rambut botak tengah, sering kali merupakan hasil dari faktor genetik. Jika seseorang memiliki riwayat keluarga dengan pola kebotakan, kemungkinan besar mereka juga akan mengalami kondisi ini.

Hormon DHT, yang merupakan bentuk aktif dari hormon testosteron, dapat menyebabkan rambut rontok pada pria dengan kepekaan genetik terhadapnya. DHT merusak folikel rambut, membuatnya semakin kecil dan akhirnya menghentikan pertumbuhan rambut baru.

Selain itu, adanya proses penuaan alami juga dapat menjadi faktor penyebab rambut botak tengah pada pria. Seiring bertambahnya usia, folikel rambut cenderung menjadi lebih kecil dan kurang efektif, menyebabkan rambut menjadi lebih tipis dan akhirnya rontok.

Agar rambut tumbuh lebat kembali, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah menggunakan masker rambut yang terbuat dari bahan alami. Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh beauty vlogger dengan kanal YouTube Kochen Rezepte. Dalam unggahan video tersebut ia memanfaatkan satu bahan makanan yaitu kentang. Kemudian dikombinasikan dengan kuning telur dan madu.

Mengombinasikan kentang, kuning telur, dan madu dalam perawatan rambut dapat memberikan sejumlah manfaat yang dapat membantu mengatasi rambut botak tengah pada pria. Kentang mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, vitamin B, zat besi, dan potassium. Adanya kandungan zat besi dan potassium yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, yang dapat menguatkan folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut baru. Kentang mengandung antioksidan yang membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas dan lingkungan.

Sementara itu, kuning telur mengandung protein, vitamin A, vitamin E, dan lemak sehat. Lemak dan vitamin dalam kuning telur membantu melembapkan rambut kering dan kusam. Kemudian protein dalam kuning telur membantu memperkuat rambut dan mencegah kerontokan.

Bahan terakhir yaitu madu mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin, mineral, dan enzim. Kandungan antiinflamasi dan antioksidan dalam madu dapat membantu meredakan peradangan di kulit kepala dan memperbaiki folikel rambut yang rusak. Sifat humektan alami madu membantu menjaga kelembapan kulit kepala, mencegah kekeringan yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Dengan mengetahui manfaat dari beberapa bahan di atas, apakah kamu tertarik mengatasi rambut botak tengah pada pria dengan masker? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube Kochenrezepte, Rabu (1/5).

(brl/lak)

tags

STORIES