Auto lebat dan kembali sehat, ini cara mengatasi rontok akibat pewarnaan rambut pakai 1 jenis rempah

Auto lebat dan kembali sehat, ini cara mengatasi rontok akibat pewarnaan rambut pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Saat ini tak sedikit orang yang suka melakukan styling rambut guna menunjang penampilannya. Salah satunya adalah melakukan pewarnaan rambut. Bleaching rambut atau pewarnaan rambut bisa mengakibatkan kerontokan. Hal ini disebabkan karena kandungan bahan kimia pada produk cat rambut yang kamu pakai.

Produk pewarnaan rambut, baik yang permanen maupun semi permanen, mengandung peroksida dan amonia. Amonia dapat dapat memperbesar dan membuka lapisan permukaan rambut atau kutikula. Ini memungkinkan pewarna dan peroksida untuk masuk hingga menyebabkan perubahan warna. Perubahan warna ini membuat rambut keropos dan lemah, sehingga menjadi penyebab rambut rontok.

Cara terbaik mengatasi rambut kering dan rontok akibat pewarnaan rambut adalah dengan menggunakan perawatan deep-shampoo dan deep-conditioning sebelum dan setelah pewarnaan. Ketika kamu mengaplikasikan kondisioner ke rambut, jangan lupa untuk menepuk-nepukkannya ke kulit kepala supaya menyerap sempurna dan mengembalikan ketahanan rambut dari dalam akar.

Untuk memaksimalkan perawatan agar bebas rontok, kamu bisa menggunakan hair serum yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Seperti video unggahan yang dibagikan akun TikTok @imah1030. Dalam video berdurasi 2 menit 39 detik tersebut, ia membagikan cara mengatasi rontok akibat pewarnaan rambut pakai 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah jahe.

"Jahe ampuh mengatasi kerontokan akibat bahan kimia, cobain rutin 2xseminggu selama 3bulan," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @imah1030, Kamis (22/6).

Cara mengatasi rontok akibat pewarnaan rambut pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain dikenal sebagai bumbu dapur, jahe juga banyak dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti batuk-pilek atau perut kembung. Hal tersebut dikarenakan jahe mengandung antiinflamasi dan antioksidan alami. Namun, rempah yang satu ini ternyata juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah rambut lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES