Auto hitam tanpa semir mahal, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 produk bayi

Auto hitam tanpa semir mahal, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 produk bayi

Brilio.net - Banyak orang melakukan semir rambut untuk menutupi uban di kepalanya. Ada yang memiliki semir rambut menggunakan henna hingga pewarna kimia di pasaran atau semir di salon. Padahal, mewarnai rambut terlalu sering dapat berdampak buruk pada kesehatan rambut. Rambut jadi mudah rusak, sehingga rentan mengalami rontok, kusut, dan kasar.

Uban sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika muncul helaian rambut yang memiliki warna putih keabu-abuan. Ini biasanya terjadi saat seseorang mulai menua, atau sekitar usia 30 tahun. Pasalnya zat melanin yang menjadi pigmen alami rambut juga akan menurun, sehingga rambut tumbuh tanpa pigmen.

Selain faktor usia, uban juga bisa muncul lebih cepat lho. Artinya, uban juga bisa terjadi pada seseorang yang masih muda. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti genetik, hormon, gaya hidup, stres, dan penyakit tertentu. Uban yang tumbuh lebih cepat disebut dengan uban prematur.

Adanya uban memang cukup mengganggu penampilan, apalagi jika uban tumbuh lebih cepat. Kondisi ini akan membuat penampilan jadi tampak lebih tua dari usia semestinya.

(brl/ola)

tags

STORIES