Auto bersih dan bercahaya, trik agar ketombe rambut nggak balik lagi ini cuma butuh 3 bahan alami

Auto bersih dan bercahaya, trik agar ketombe rambut nggak balik lagi ini cuma butuh 3 bahan alami

Brilio.net - Kamu pastinya tahu dong kalau rambut memiliki peran yang signifikan dalam penampilan setiap orang? Ya, selain menjadi pelindung alami bagi kulit kepala, rambut juga berperan sebagai bagian utama dalam mengekspresikan gaya seseorang. Makanya, nggak jarang banyak orang yang rela menghabiskan waktu lama untuk sekadar menata rambut atau pergi ke salon-salon mahal agar rambutnya terlihat indah dan menarik untuk dilihat.

Namun begitu, rambut yang telah diberi berbagai macam gaya bakal jadi kurang menarik kalau memiliki masalah. Seperti masalah ketombe. Salah satu masalah yang kerap dirasakan banyak orang ini ditandai dengan munculnya serpihan putih kecil yang tampak di kulit kepala dan rambut.

Biasanya, ketombe muncul akibat pertumbuhan jamur Malassezia yang berlebih pada kulit kepala. Ketombe dapat menjadi sumber ketidaknyamanan karena menimbulkan rasa gatal, rambut kering, dan memicu turunnya kepercayaan diri.

Eits, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung. Soalnya, kamu bisa dengan mudah mengatasinya dengan manfaat yang ditawarkan bahan alami yang sangat mudah ditemukan di sekitar. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campuran aloe vera, lemon, dan minyak kelapa. Hal ini seperti yang diunggah oleh @diybyshikha di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Senin (10/7).

ketombe rambut nggak balik  Instagram

foto: freepik.com

Aloe vera mengandung enzim proteolitik yang membantu membersihkan kulit kepala dari sel-sel kulit mati dan ketombe. Sifat antibakteri dan antiinflamasi aloe vera juga dapat membantu mengurangi iritasi kulit kepala. Selain itu, kandungan mineral dan vitamin A, C, dan E dapat membantu meredakan iritasi kulit, mengurangi pengelupasan, dan mempercepat penyembuhan kulit kepala yang teriritasi.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES