Atasi rambut rontok dan patah, begini cara membuat hair mask cuma pakai 2 bumbu dapur

Atasi rambut rontok dan patah, begini cara membuat hair mask cuma pakai 2 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut rontok dan patah merupakan kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Seperti permasalahan rambut pada umumnya, hal ini cukup mengganggu dan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Hal ini lantaran rambut diibaratkan sebagai mahkota yang menjadi pusat perhatian. Oleh karena itu, rambut rontok dan patah ini harus segera diatasi.

Kondisi rambut rontok dan patah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari faktor genetik, stres, ketidakseimbangan hormonal, cuaca, proses diet yang buruk, dan penggunaan produk perawatan hair care yang tidak cocok.

Untuk mengatasi permasalahan rambut rontokcukup mudah. Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan, seperti menghindari penggunaan alat styling rambut, memperhatikan pola makan, dan memakai produk hair care dengan bahan-bahan yang tepat. Selain itu, terdapat cara lain yang bisa kamu pakai lho.

Kamu bisa memanfaatkan bumbu dapur yang ada di lingkungan rumah. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah jahe dan minyak kelapa atau coconut oil.

Kedua bumbu dapur tersebut mengandung sifat antiinflamasi dan antioksidan. Adanya kandungan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, menjaga kesehatan, menguatkan, dan melembapkan rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES