Antikusut, ini cara membuat keratin hair mask untuk menghaluskan rambut berwarna pakai 1 bahan makanan

Antikusut, ini cara membuat keratin hair mask untuk menghaluskan rambut berwarna pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dijaga kesehatan dan keindahannya. Pasalnya, rambut kusam, kering, dan kasar akan membuat kita merasa tidak percaya diri dan penampilan kurang maksimal. Selain itu, rambut yang tidak terawat juga dapat berpotensi menyebabkan berbagai masalah kesehatan rambut, seperti mudah patah, bercabang, hingga mengembang. Apalagi bagi pemilik rambut berwarna yang mudah rusak.

Memang benar, kamu bisa melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Salah satu perawatan salon kecantikan untuk memperbaiki tekstur rambut guna menghaluskan rambut adalah perawatan keratin. Keratin adalah sejenis protein yang terkandung dalam kulit, rambut, organ dan kelenjar. Elemen ini terbentuk secara alami di sel-sel tubuh manusia, tetapi bisa juga diperoleh dari bulu dan tanduk hewan.

Protein tersebut sering dimanfaatkan untuk perawatan rambut karena sifatnya yang tidak mudah robek. Keratin bekerja dengan memperhalus sel-sel di tempat tumbuhnya rambut (folikel) supaya tidak mudah kusut. Ujung rambut yang bercabang juga bisa diperbaiki melalui perawatan ini. Namun, sebenarnya kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan rambut yang halus dan lembut dengan melakukan perawatan keratin di salon kecantikan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES