Antikusut dan bebas kusam, begini trik atasi rambut kering pakai masker dari 1 jenis buah

Antikusut dan bebas kusam, begini trik atasi rambut kering pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Pada jenis rambut yang kering, permasalahan rambut kusam, rapuh, teksturnya kasar, mudah kusut, serta mengembang gampang terjadi. Jika tidak segera diatasi, maka rambut kering bisa mengalami kerontokan akibat patah dan pecah-pecah.

Pada dasarnya, rambut yang kering adalah rambut yang tidak memiliki kemampuan untuk menyerap dan menyimpan kelembapan yang cukup. Ini biasanya terjadi akibat kutikula rambut, yaitu lapisan terluar yang melindungi batang rambut, kondisinya rusak dan terbuka, sehingga air dan minyak yang terdapat di dalam lapisan medula dan korteks rambut dapat menguap dengan cepat.

Pada rambut yang normal, lapisan yang bentuknya seperti tumpukan sisik ini akan rebah dan menutup sehingga cairan dari dalam tidak dapat menguap keluar, tapi cairan dari luar dapat masuk ke dalam lapisan rambut untuk menghidrasinya. Masalah rambut ini dapat terjadi pada wanita dan pria di segala rentang usia.

Ada banyak sekali faktor penyebab rambut kering disertai rontok bisa terjadi. Secara garis besar, rambut kering disebabkan oleh faktor lingkungan, cara merawat rambut, hingga kondisi medis tertentu. Rambut yang kering memang bisa sangat mengganggu penampilan secara keseluruhan, apalagi rambut kering cenderung sulit diatur. Jika ingin masalah rambut kering segera teratasi, kamu bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Trik atasi rambut kering pakai masker dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @afsennah pada 18 Januari 2021. Video yang berdurasi 29 detik tersebut pemilik akun memberikan trik atasi rambut kering pakai masker dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah alpukat. Selain alpukat, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu, kuning telur, dan minyak kelapa.

"My remedy for dry hair (Obat saya untuk rambut kering)," katanya dalam video unggahan yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @afsennah, Selasa (18/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES