Antikusut, begini trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah

Antikusut, begini trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Masalah umum yang kerap kali dialami oleh pemilik rambut keriting adalah mengembang, kering, dan sulit diatur. Permasalahan ini pun bukan tanpa sebab, ada beberapa faktor penyebab rambut keriting mengembang. Menurut Healthline, rambut yang mengembang biasanya dalam kondisi kering dan sering kali rusak.

Beberapa faktor lain juga menjadi penyebab rambut mengembang, seperti penggunaan alat styling, keramas terlalu sering, serta penggunaan produk rambut, seperti pewarna rambut yang keras dan sampo yang mengandung bahan kimia. Rambut mengembang juga merupakan tanda dari rambut yang mulai mengalami kerusakan, hal ini karena rambut yang rusak dan kering, lapisan luarnya akan terangkat dan menyebabkan kelembapan rambut hilang yang kemudian menjadi rambut mengembang.

Bahkan bagi pemilik rambut keriting, saat rambutnya mengembang maka akn sulit diatur dan tampak kusut. Jika dibiarkan terus-menerus maka akan menyulitkan untuk mengatur rambut sekaligus menyisirnya. Hal ini akan berdampak pada rambut yang mudah rontok dan tampak tidak sehat.

Untuk mengembalikan kesehatan rambut, biasanya kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun, bagi kamu yang tidak memiliki budget lebih, jangan berkecil hati, karena kamu masih bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengembalikan kesehatan rambut keritingmu yang mengembang.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES