Antikusam dan mudah diatur, begini trik atasi rambut kusut pakai keratin krim dari 1 jenis tanaman

Antikusam dan mudah diatur, begini trik atasi rambut kusut pakai keratin krim dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Jika kamu memiliki rambut kusut dan sulit untuk diatur, hal pertama yang ada di benak kamu adalah mengatasinya dengan cara menyisirnya. Namun sayangnya, rambut kusut yang disisir justru membuatnya menjadi rontok dan mudah patah.

Kondisi rambut kusut bisa terjadi pada berbagai jenis rambut, baik pendek maupun panjang. Penyebab utama dari rambut kusut adalah kurangnya perawatan dan mengalami kondisi kering. Rambut yang kekurangan kelembapan alami cenderung lebih rentan kusut. Faktornya karena paparan sinar matahari berlebih, penggunaan produk perawatan mengandung bahan kimia keras, dan penggunaan hair styling yang terlalu sering.

Untuk mengatasi hal tersebut yang perlu kamu perhatikan adalah menggunakan perawatan dengan produk yang sesuai. Salah satu produk hair care yang bisa kamu gunakan adalah keratin krim. Produk yang satu ini mengandung protein alami yang bisa melembutkan, menguatkan akar, dan menghaluskan rambut.

Jika kamu ingin menggunakan krim keratin ini kamu tak perlu membelinya lagi. Kamu bisa lho membuat krim keratin sendiri di rumah dengan memanfaatkan satu jenis tanaman yaitu ladyfinger atau okra. Tanaman yang satu ini mengandung lendir yang dapat berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut yang berguna melembutkan dan mengatasi kusut.

Adanya almond oil dengan kandungan vitamin E, asam lemak omega-3, dan asam lemak omega-6 dapat menjaga kelembapan, mengatasi rambut kering, serta melindungi dari paparan sinar matahari. Lalu, adanya eksfoliator yaitu tepung beras dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit kepala. Selain itu, tepung beras juga dapat menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran penyebab rambut menjadi kusut.

Bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat keratin krim tersebut? Yuk, simak informasi yang dibagikan pengguna YouTube letscookndecor3523, Jumat (14/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES