Antikering dan rusak, urutan haircare untuk rambut diwarnai ini bisa kamu coba

Antikering dan rusak, urutan haircare untuk rambut diwarnai ini bisa kamu coba

Brilio.net - Tren rambut diwarnai dari dulu memang digemari oleh banyak orang untuk memperbarui penampilan rambut sehari-hari. Namun, mau tidak mau tetap akan dihadapkan risiko kerusakan rambut mulai dari kerontokan, rambut kering, dan rambut bercabang.

Oleh karena itu, merawat rambut diwarnai menggunakan produk dan cara yang tepat sangatlah penting. Ini demi menjaga warna rambut impianmu tetap indah serta meminimalisir potensi kerusakan akibat zat kimia dalam cat rambut. Seperti yang dibagikan oleh salah satu beauty content creator melalui akun TikTok miliknya @rzfany_ pada (25/7) lalu.

Urutan haircare untuk rambut diwarnai TikTok

foto: TikTok/@rzfany_

Dalam video yang berdurasi 59 detik tersebut, Fany membagikan urutan haircare-nya untuk rambut colouring atau rambut diwarnai.

"sedikit nyesel coloring 3x berturut turut karna jadi keringg," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @rzfany_, Selasa (20/12).

Sebelumnya, Fany mengungkapkan jika ia sempat menyesal sudah mewarnai rambutnya tiga kali dalam rentang waktu 2 bulan. Sehingga membuat rambutnya menjadi kering dan rusak. Namun, kini ia tak perlu khawatir, karena rambutnya bisa kembali sehat, lembut, dan antikering. Hal ini berkat haircare rutin yang ia gunakan sehari-hari. Nah, jika kamu memiliki masalah yang sama, kamu bisa meniru cara Fany dalam merawat rambutnya yang diwarnai.

Urutan haircare untuk rambut diwarnai TikTok

foto: TikTok/@rzfany_

Pertama, Fany menggunakan hair oil untuk melembapkan sekaligus menutrisi rambut dan kulit kepalanya. Ia rutin menggunakannya sekitar 3 kali seminggu sebelum keramas. Fany memilih produk yang diformulasikan untuk menguatkan akar rambut. Aplikasikan di bagian-bagian rambut yang rusak, seperti tipis dan kering. Jangan lupa untuk memijatnya agar meresap ke dalam akar rambut. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan scalp brush untuk membantu meratakan hair oil.

Urutan haircare untuk rambut diwarnai TikTok

foto: TikTok/@rzfany_

Setelah itu, tunggu sekitar 30 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan sampo dengan kandungan bahan alami. Ia juga menyarankan untuk pemilik rambut kering, sebaiknya pilih sampo yang non-SLS. Hal ini guna mencegah rambut yang semakin kering. Kemudian, setelah rambut benar-benar bersih, kamu bisa melanjutkan dengan mengaplikasikan kondisioner atau hair mask tiga kali dalam seminggu. Aplikasikan pada bagian batang rambut hingga ujung rambut. Hindari area kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 5 menit.

Urutan haircare untuk rambut diwarnai TikTok

foto: TikTok/@rzfany_

Agar rambutnya tetap lembut dan tidak mudah kusut, Fany mengeringkan rambut dengan menekan-nekan menggunakan handuk dan keringkan dengan hair dryer hingga setengah kering. Lalu aplikasikan vitamin rambut untuk menutrisi rambutmu yang kering akibat proses pewarnaan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan oil protector sebelum melakukan styling.

Haircare rutin untuk rambut yang diwarna ala Fany ini lantas mengundang berbagai reaksi dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, video unggahannya tersebut sudah ditonton sebanyak 498 ribu kali dan menuai lebih dari 60 komentar.

Urutan haircare untuk rambut diwarnai TikTok

foto: TikTok/@rzfany_

"ka, kalo pake hair oil bilasnya bisa pake air biasa ga?," tanya pemilik akun @elnzr.

"kak klo untuk yang rambut susah nyerep gimana ya ? soalnya rambutku kdg klo di basahin agak susah basahnya," komentar akun @user2081858383737.

"gmn cara atasi ujung rambut yang kaku," kata pemilik akun @gracesr83.


@rzfany_ sedikit nyesel coloring 3x berturut turut karna jadi keringg #haircareroutine #perawatanrambut #hairtips #haircolor #catrambut #reederma About Damn Time - Lizzo

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES