Antiapek dan tetap fresh, begini trik membuat hair parfume hanya dengan 2 bahan alami

Antiapek dan tetap fresh, begini trik membuat hair parfume hanya dengan 2 bahan alami

Brilio.net - Rambut yang bau apek dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Penyebab rambut bau apek meski sudah keramas cukup beragam, tapi terdapat pemicu yang pasti yakni penumpukan sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala, terdiri dari kotoran atau debu, minyak, ketombe, sisa-sisa produk perawatan rambut, dan polusi.

Sel kulit mati pada kepala biasanya juga disebabkan karena produksi minyak yang berlebih. Individu dengan kulit berminyak biasanya memiliki kulit kepala yang berminyak pula. Sebenarnya kulit kepala yang memproduksi minyak berlebih tidak selalu mengeluarkan bau tak sedap, tetapi bisa saja mengeluarkan bau agak asam yang khas.

Bau tak sedap dari kulit kepala berminyak biasanya akibat aktivitas bakteri yang terjadi di sana. Bakteri hampir selalu ada di kulit kepala, baik saat kulit kepala dalam keadaan berminyak atau tidak. Walaupun begitu, minyak berlebih memberi bakteri nutrisi yang mereka butuhkan untuk berkembang biak.

Nah, untuk mengatasinya kebanyakan orang akan langsung keramas atau menggunakan hair parfume. Hair parfume atau parfum rambut adalah produk yang diformulasikan untuk mengharumkan rambut. Memang sudah banyak produk hair parfume yang dijual di pasaran dengan berbagai aroma yang ditawarkan.

Salah satunya yakni Makarizo Hair Energy Scentsations, yang menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, selain mudah ditemui dan memiliki wangi yang beragam, produk ini juga dapat menutrisi rambut dengan teknologi ScentTech-F di dalamnya. Hair mist ini juga menawarkan perlindungan rambut dari sinar matahari karena dilengkapi dengan UV protection. Produk ini terdiri dari 4 varian aroma, yaitu Fresh Bouquet, Cherry Blossoms, Ocean Breeze, dan Morning Dew. Yuk, beli Makarizo Hair Energy Scentsations dengan klik di bawah ini.

Namun, jika kamu tak mau mengeluarkan banyak biaya, tak ada salahnya lho kamu membuat hair parfume sendiri dengan memanfaatkan bahan alami yang ada. Sama halnya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @bottegazerowaste pada (27/8/2021) lalu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES