Andalkan dua bahan alami, begini trik meluruskan rambut ikal pakai resep rahasia orang Jepang

Andalkan dua bahan alami, begini trik meluruskan rambut ikal pakai resep rahasia orang Jepang

Brilio.net - Rambut ikal bagi sejumlah orang memiliki pesona dan daya tariknya tersendiri. Gaya rambut yang satu ini identik dengan bentuk yang melengkung dan keriting atau bahkan bergelombang.

Walaupun gaya rambut yang satu ini cukup menarik, memiliki rambut ikal menjadi tantangan tersendiri. Salah satunya yang paling sering dialami oleh banyak orang adalah sulitnya menata rambut. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang mencari trik meluruskan rambut ikal.

Terdapat berbagai cara untuk meluruskan rambut ikal. Satu cara yang kini bisa kamu lakukan adalah merawatnya dengan menggunakan hair mask yang berasal dari resep orang Jepang. Nah, kali ini resep hair mask ala orang Jepang ini tidak membutuhkan banyak bahan.

Kamu cukup menyiapkan dua bahan utama yaitu fenugreek seed atau biji rami dan tepung maizena. Kedua bahan ini memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing.

Bahan pertama yaitu fenugreek seed memiliki kandungan berupa protein dan lemak yang dapat membantu melunakkan dan menghaluskan rambut. Selain itu, kandungan asam amino dalam fenugreek seed juga dapat membantu merawat rambut dan mengurangi kerusakan.

Lalu, bahan kedua yaitu tepung maizena yang memiliki sifat menyerap sehingga bisa membantu mengurangi kelebihan minyak pada rambut. Bahkan bisa membuat rambut tampak lebih lurus dan teratur.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES