9 Cara merawat rambut agar cepat lebat dan kuat, jangan skip pakai hair tonic

9 Cara merawat rambut agar cepat lebat dan kuat, jangan skip pakai hair tonic

Brilio.net - Rambut yang sehat dan lebat merupakan dambaan banyak orang. Namun, kondisi rambut setiap orang tentunya berbeda-beda karena umumnya bersifat genetik. Jenis-jenis rambut di antaranya ikal, lurus, keriting atau bergelombang.

Apapun kondisinya, semua jenis rambut terlihat cantik jika kamu percaya diri. Namun, rambut sebaiknya tetap dirawat agar sehat dan kuat. Rambut yang sehat ciri-cirinya tidak mudah rontok dan rapuh.

Cara agar rambut tumbuh sehat dan kuat dilakukan dengan memenuhi asupan protein tubuh. Protein merupakan salah satu penyusun struktur rambut yang berfungsi melindungi batang rambut dari paparan yang bisa merusak rambut.

Rambut yang kuat akan menumbuhkan rambut yang lebih lebat. Namun, asupan dari dalam saja tidaklah cukup. Kamu juga perlu merawat rambut menggunakan produk khusus rambut.

Briliobeauty.net telah merangkum 9 cara merawat rambut agar cepat lebat dan kuat dari berbagai sumber, Jumat (7/4).

1. Minyak zaitun

merawat rambut agar cepat lebat dan kuat  berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk rambut. Minyak zaitun mengandung vitamin A dan antioksidan yang dapat membuat rambut tampak berkilau alami. Minyak ini dapat menutrisi dan memberikan kelembapan pada rambut. Selain itu rutin menggunakan minyak zaitun pada rambut dapat membantu menghilangkan ketombe. Kamu dapat mengaplikasikan minyak zaitun ke kepala 30 menit sebelum keramas.

(brl/wen)

tags

STORIES