×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Temuan kandungan gula di kedai minuman ternama ini mencengangkan!

View Image

0

BRILIO » Global

Temuan kandungan gula di kedai minuman ternama ini mencengangkan!

Foto: Dailymail.co.uk.

Faktanya banyak orang mengonsumsi hingga 25 sendok teh gula per hari.

17 / 02 / 2016

Brilio.net - Obesitas dan diabetes menjadi masalah kesehatan dunia yang dihadapi sekarang ini. Salah satu pemicunya adalah kalori yang terkandung dalam gula. Ironisnya, masalah ini semakin tak terkendali ketika secara tak sadar banyak orang mengonsumsi gula melebihi anjuran kesehatan.

Maksimal konsumsi gula untuk orang dewasa adalah 30 gram per hari atau tujuh sendok teh. Faktanya banyak orang mengonsumsi hingga 25 sendok teh gula per hari. Konsumsi didapatkan dari minuman-minuman di sejumlah kedai minuman ternama. Budaya minum kopi atau minuman lain di kedai-kedai ternama menjadi sumber masalah.

Penemuan Badan Standar Makanan Inggris menyebutkan kedai-kedai minuman ternama seperti Starbucks memasukkan sebanyak 25 sendok teh gula ke dalam tiap minuman untuk konsumennya. Jumlah ini tiga kali lipat dari maksimal rekomendasi konsumsi gula bagi manusia dewasa dalam sehari.

Selain Starbucks, satu cup besar mocha dari KFC juga diketahui mengandung 58,8 gram gula atau setara 15 sendok teh.

Graham McGregor, profesor Cardiovascular Medicine di Queen Mary University of London, mengatakan: "Ini (temuan) menjadi contoh lain dari skandal tentang gula dalam makanan dan minuman kita." Menurutnya, tak heran, kasus obesitas kini menjadi masalah yang dan tantangan kesehatan dunia.

Loading...

BACA JUGA: Ini 9 buah dengan kandungan gula paling tinggi hingga rendah

Survei terhadap 131 minuman panas beraneka rasa yang dilakukan menemukan 98% minuman tersebut akan mendapatkan label merah karena kandungan gulanya yang tinggi. Temuan kandungan gula di kedai minuman ternama ini mencengangkan!

Hasil investigasi yang dilakukan Action on Sugar. Sejumlah minuman dari kedai-kedai atau resto ternama memasukkan gula melebihi batas konsumsi per hari.

Nutrisionis dan peneliti Action in Sugar Kawther Hashem, mengungkap, temuan tersebut harusnya menjadi catatan bagi pemerintah Inggris dan juga pemerintah lainnya untuk lebih memerhatikan kedai minuman ternama. "Coffee shop harus secepatnya mengurangi gula ke dalam minuman panasnya," ujarnya dikutip brilio.net dari dailymail Selasa (17/2).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more