Brilio.net - Virus corona atau Covid-19 memang membuat banyak pihak semakin khawatir. Segala cara dilakukan agar virus tersebut tidak menggerogoti tubuh mereka. Namun sayangnya, ada beberapa pihak yang tidak pikir panjang dalam mengambil tindakan. Secara membabi buta mereka justru menyerang dan mengusir para tim medis yang sudah berjuang keras membantu pasien Covid-19.

Hal ini terjadi di negara Madhya Pradesh, India. Dalam unggahan Twitter @Anurag_Dwary, tampak masyarakat setempat mengusir paksa tim medis dengan cara mengejar dan melemparinya.

Jika dilihat kejadian ini memang sangat miris, mengingat tim medis merupakan sosok yang sangat penting sekarang untuk menangani pasien Covid-19. Rasanya sangat tidak adil jika mereka mendapatkan perlakukan yang tak menyenangkan seperti itu.

Aksi tersebut dilakukan masyarakat lantaran mereka takut terpapar virus corona yang dibawa oleh para tim medis. Namun parahnya, tim medis tidak hanya dikucilkan, namun mendapatkan kekerasan fisik.

Dilansir brilio.net dari news18.com, Senin (13/4), dalam unggahan video singkat itu, sebenarnya tenaga medis datang ke wilayah tersebut untuk memeriksa seorang pasien, namun malah lemparan dan hujatan yang mereka dapatkan.

Loading...

"Indore memiliki 76% pasien MP #COVID, tetapi setelah Ranipura lagi penduduk setempat menyerang petugas kesehatan

@ChouhanShivraj

@DGP_MP @ndtvindia #COVID19Pandemi #CoronaKoDhona #COVIDIOTS," tulis akun Twitter tersebut.

Tindakan tersebut mendapat komentar dari berbagai pihak termasuk kalangan seleb Bollywood. Salah satunya adalah suami Kajol, Ajay Devgan.

Ajay tampak kesal dengan tindakan masyarakat India yang benar-benar tidak memahami seberapa pentingnya tim medis bagi kehidupan masyarakat luas sekarang ini. Hal itu disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya. Ajay Devgan mengaku jijik dengan orang-orang yang melakukan penyerangan itu.

"Jijik dan marah membaca berita orang-orang 'berpendidikan' yang menyerang dokter di lingkungan mereka dengan asumsi yang tidak berdasar. Orang-orang yang tidak peka seperti itu adalah kriminal," tulis Ajay di Twitter.

Tidak hanya Ajay Devgan saja yang mengeluarkan komentar serupa. Sederet seleb lainnya seperti Rishi Kapoor, Javed Akhtar, Hema Malini, Paresh Rawal, juga kesal dengan tindakan yang tidak pantas tersebut.