Brilio.net - Kamu pasti sudah tahu bahwa banyak kebijakan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un banyak dikecam dunia. Kepemimpinannya yang dinilai diktator menyebabkan kehidupan masyarakat Korea Utara penuh dengan aturan ketat yang harus dijalankan. Jika dilanggar, tentu kamu bisa menebak, nyawa bisa menjadi taruhannya.

Pemberian hukuman yang sewenang-wenang tersebut memang dilakukan Kim Jong-un untuk menertibkan warganya dan juga birokrat yang bekerja untuknya. Sudah banyak yang dihukum mati akibat tidak sesuai dengan keinginan sang pemimpin.

fans berat korut © 2017 brilio.net

Walau begitu, ternyata pemimpin dengan potongan rambut khasnya ini memiliki fans berat. Bukan dari Korea Utara, melainkan dari Nigeria. Fans yang berprofesi sebagai dosen itu bernama Alhassan Muhammad. Dosen Teknik Lingkungan dari Universitas Abuja ini adalah salah satu dari empat orang Afrika yang dianugerahi medali 'Friends of North Korea' dari pemerintahan Kim Jong-un.

"Sejak 5 tahun terakhir saya selalu berkunjung ke Korea Utara setidaknya 2 kali dalam setahun, dan saya selalu datang saat tanggal 9 September. Itu hari kemerdekaannya," ujar Alhassan seperti yang dikutip brilio.net dari buzzfeed, Jumat (7/7).

Loading...

fans berat korut © 2017 brilio.net

Dirinya sangat mengagumi bagaimana Korea Utara menjalankan pemerintahan. Menurutnya, pemerintahan yang tegas dan disiplin kepada warga akan sangat baik juga jika diterapkan di Afrika.

Saking ngefansnya, Alhassan sampai memajang foto Kim Il-sung dan Kim Jong-un di ruang tamunya. Bahkan dirinya juga banyak memiliki buku filosofi Korea Utara. Nggak tanggung-tanggung dia pun selalu menyebut Korea Utara dengan kalimat 'our darling North Korea'.

fans berat korut © 2017 brilio.net

Dia juga menyampaikan bahwa Korea Utara tak semengerikan yang diberitakan media. "Itu semua hanya propaganda, saya datang ke Korea Utara disambut hangat. Viva Afrika, Viva North Korea!" pungkasnya.