Brilio.net - Pada Rabu (2/1) merupakan hari paling nahas bagi 20 pemotor yang sedang melintas di jalanan distrik Ben Luc, Vietnam. Mereka yang sedang menunggu lampu hijau di persimpangan jalan tiba-tiba diterjang oleh truk kontainer dari belakang.

Seakan tidak punya rem, truk itu tanpa terkendali menabrak dan melindas puluhan motor yang ada di depannya. Padahal saat itu lampu lalu lintas sedang menunjukkan merah. Truk tersebut menabrak dan menyeret puluhan sepeda motor sejauh 150 meter. Beberapa motor bahkan ada yang sampai hancur lebur.

Dilansir brilio.net dari laman VnExpress, Jumat (4/1), setidaknya ada 20 motor yang tertabrak. Selain itu, enam orang dikabarkan meninggal dunia 22 lainnya mengalami cedera serius. Video CCTV merekam detik-detik kecelakaan mengerikan ini.

truk tabrak 20 motor © worldofbuzz.com

foto: worldofbuzz.com


Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan pengendara-pengendara yang panik setelah dihantam truk besar. Beberapa ada yang bisa langsung berdiri, beberapa orang ada yang terpincang-pincang dan yang lain terkapar tidak sadarkan diri.

Menurut VnExpress, sopir truk yang diketahui bernama Pham Thanh Hieu ini langsung melarikan diri dari tempat kecelakaan usai kejadian. Sosoknya pun masih dicari polisi. Pihak berwenang menduga sopir tersebut tela mengonsumsi narkoba ataupun mabuk saat berkendara.

truk tabrak 20 motor © worldofbuzz.com

foto: worldofbuzz.com


Viralnya detik-detik kecelakaan tersebut juga menyebar di linimasa warganet Indonesia. Salah satu akun Twitter @lambeonlen mengunggah video tersebut yang kemudian jadi sorotan di media sosial.

"Lakalantas di Vietnam ya Allah, itu yg dijalur kontenernya gimana kabar? Mang ojol yg di samping aja ampe gitu jalannya," tulis akun @lambeonlen.

Tentu saja kecelakaan lalu lintas parah yang terjadi di Vietnam ini mendapat reaksi dari warganet. Banyak yang mengaku merasa ngeri ketika melihat video tersebut.

"Allahuakbar itu manusia semua diseruduk gitu ;(," ujar akun @deblacklisto.

"persis kejadian di Gresik dulu kala," ungkap akun @rendipw_.

"Vietnam emang sumpah dah sinting2 banget pengendara di sana. Gw kira nyebrang di Jakarta udah paling susah, di sana nenek2 nyebrang aja ga ada yang mao berenti tetep ngebuuuut," kata akun @traveling_mood.