Brilio.net - Tubuh bocah berusia 2 tahun yang diserang buaya di laguna Hotel Walt Disney World ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh tim penyelam Orange County, demikian disampaikan Sheriff Jerry Demings dalam konferensi pers, Rabu (15/6) waktu setempat.

Tubuh bocah bernama Lane Graves ditemukan Rabu siang sekitar pukul 13.45 waktu setempat, tak jauh dari lokasi di mana dia diserang buaya Selasa malam, kata Demings. Menurut salah satu sumber terdekat, tubuh bocah tersebut ditemukan masih dalam keadaan utuh, hanya mengalami beberapa gigitan saja. "Dia sepertinya tenggelam," kata Demings.

Buaya © 2016 brilio.net

Lane Graves.-© 2016 brilio.net/CNN.com

Sebelumnya dikabarkan, liburan sebuah keluarga yang asal Nebraska, Amerika Serikat berakhir tragis setelah sang anak diserang oleh buaya di dekat resor Disney World, Florida, Amerika Serikat.

Loading...

Serangan itu terjadi pada Selasa malam waktu setempat di dekat laguna buatan. Saat kejadian, anak yang berusia 2 tahun itu berada di tepi laguna dengan ibunya, ayah dan adiknya. Sesaat kemudian seekor buaya menyeretnya menjauh dari tepi laguna.

"Sang ayah memasuki air dan mencoba untuk menyelamatkan anaknya tapi tidak berhasil," kata Demings seperti dikutip dari New York Times, Rabu (15/6).

Sampai Rabu pagi, petugas penyelamat yang terdiri dari puluhan anggota staf dari kantor sheriff, Komisi Konservasi Margasatwa, dan karyawan Disney belum menemukan bocah malang tersebut.

"Operasi pencarian dan penyelamatan masih terus diupayakan. Kami berharap yang terbaik. Walau ada kemungkinan terburuk, tapi kami tentu berharap yang terbaik" ujar Jeff Williamson, juru bicara Kantor Orange County Sheriff.