×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Skandal besar yang pernah terjadi dalam keluarga kerajaan Inggris

View Image

0

BRILIO » Global

7 Skandal besar yang pernah terjadi dalam keluarga kerajaan Inggris

Berbeda dengan kerajaan di negeri dongeng.

16 / 12 / 2016

Brilio.net - Inggris termasuk yang paling punya nama di dunia dibandingkan dengan kerajaan lainnya. Mereka dipuji, dan sangat dibangga-banggakan oleh rakyat Inggris. Berkaca dari masa lalu, kerajaan ini juga sangat luar biasa. Termasuk salah satunya adalah menguasai sekitar 23 persen bumi sebagai jajahannya.

Namun, meski begitu kerajaan Inggris juga tak luput dari catatan buruk dan memalukan. Tercatat, sejak zaman dulu berbagai skandal tercipta di kalangan kerajaan ini, dan hal-hal memalukan terus tercipta bahkan hingga saat ini.

Berikut dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (16/12) skandal-skandal memalukan yang pernah dilakukan oleh para bangsawan Inggris.

1. Raja Edward VIII turun takhta demi janda.

skandal kerajaan inggris © 2016 brilio.netfoto: dailymail.co.uk

Loading...

Pada 10 Desember 1936 silam, ia pernah menulis surat pengunduran diri sebagai Raja Inggris. Alasan utama pengunduran dirinya kala itu tak lain adalah demi seorang perempuan bernama Wallis Warfield Simpson, seorang wanita kelahiran Amerika Serikat yang dua kali bercerai. Kisah cinta ini pun sempat membuat geger, dan menuai banyak pertentangan.

2. Putri Margaret yang kontroversial.

skandal kerajaan inggris © 2016 brilio.netfoto: radiotimes.com

Putri Margaret adalah adik perempuan Ratu Elizabeth II. Sang putri ini memang dikenal memiliki kehidupan glamour dan kontroversial. Ia kemudian menikah dengan seorang fotografer bernama Armstrong-Jones pada tahun 1960. Namun pernikahan tersebut akhirnya kandas dengan beragam isu tentang perselingkuhan, penggunaan obat-obatan terlarang, kecanduan minuman keras dan kekerasan seksual.

3. Perselingkuhan Putri Diana.

skandal kerajaan inggris © 2016 brilio.netfoto: zntent.com

Pada tahun 1995 Putri Diana mengaku berselingkuh dengan James Hewitt dan menimbulkan isu, jika Pangeran Harry bukanlah anak kandung Pangeran Charles. Namun hal tersebut terbantahkan, saat Hewitt berbicara kepada media dan mengakui jika perselingkuhannya dilakukan saat Pangeran Harry sudah lahir. Putri Diana mengaku melakukan perselingkuhan dengan Hewitt selama lima tahun.

4. Skandal Pangeran Charles.

skandal kerajaan inggris © 2016 brilio.netfoto: romaniajournal.ro

Perselingkuhan Pangeran Charles dan Camilla mulai terungkap, saat sejumlah media mempublikasikan percakapan genit mereka tahun 1992. Masyarakat Inggris tentu saja geger dengan pemberitaan tersebut, sehingga banyak yang menyebutkan kasus tersebut dengan skandal Camillagate atau Tampongate. Apa yang dilakukan Pangeran Charles dianggap mencoreng citra kerajaan, sebab keduanya masih berstatus menikah dengan orang lain. Tak berhenti di situ, pertengahan 2016 ini ia membuat geger publik setelah beredar sebuah foto yang menampilkan ia tengah bermesraan dengan seorang pria.

5. Kisah cinta Putri Anne.

skandal kerajaan inggris © 2016 brilio.netfoto: hellomagazine.com

Putri Anne, adik perempuan Pangeran Charles. Ia menikah dengan seorang letnan bernama Mark Philip tahun 1973. Namun 12 tahun kemudian, sang suami tertangkap basah memiliki seorang anak dari hasil perselingkuhannya dengan seorang perempuan asal Selandia Baru. Pada tahun 1992 mereka akhirnya bercerai, di tahun yang sama Anne kemudian memutuskan menikah dengan Timothy Laurence, seorang staff kerajaan. Kedua buah hatinya tidak memiliki gelar tersangkut di nama mereka.

6. Skandal Sarah Ferguson.

skandal kerajaan inggris © 2016 brilio.net

foto: celebritybabyscoop.com

Pada Agustus 1992, Sarah Ferguson, Duchess of York, tertangkap kamera jari kakinya berada di mulut seorang pengusaha Texas, John Bryan. Banyak media menyebut foto tersebut adalah foto yang memalukan. Sang putri kemudian mengumumkan perpisahannya dari Pangeran Andrew pada tahun 1996. Tetapi, dia membuat skandal lagi pada 2010, ketika menawarkan akses terhadap pangeran kepada seorang reporter yang menyamar dengan imbalan 500.000 poundsterling atau setara dengan Rp 8,3 miliar.

7. Skandal Pangeran Harry.

skandal kerajaan inggris © 2016 brilio.netfoto: hellomagazine.com

Pangeran Harry membuat geger publik dunia dengan melakukan pesta 'liar' di salah satu hotel berbintang kawasan Las Vegas, Amerika Serikat. Pesta yang sangat pribadi sekali itu bocor, setelah dua buah foto bugilnya dipublikasi TMZ, situs yang berlokasi di Amerika pada 2012 lalu. Pangeran Harry muncul dengan perempuan yang tidak dikenal saat berlibur di negeri Paman Sam tersebut. beragam kontroversi lain yang dilakukan Pangeran Harry adalah menghisap ganja di usia sangat belia dan menggunakan logo Nazi di lengan bajunya tahun 2005 silam.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    8%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    8%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more