Brilio.net - Mengikuti kisah YY, ABG asal bengkulu memang tragis dan cukup membuat hati siapa saja pilu mendengarnya. Bayangkan saja, selain mendapat kekerasan seksual, gadis tak berdosa ini dihabisi oleh ke-14 pelaku pemerkosanya.

Nggak cuma di Indonesia saja, kasus serupa pun sering terjadi di negara lainnya. Pemerkosaan bisa jadi adalah tindakan kriminal yang paling sering terjadi di dunia. Berikut ini 10 negara dengan tingkat pemerkosaan paling tinggi di dunia, yang dilansir brilio.net dari wonderslist, Jumat (6/5):

1. Ethiopia

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.net

foto: freepressjournal

Loading...

Di posisi 10 negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia, ditempati oleh Ethiopia. Sebuah laporan PBB menemukan bahwa hampir 60 persen wanita Ethiopia menjadi korban kekerasan seksual. Selain pemerkosaan negara ini dikenal dengan praktik pernikahan dengan penculikan alias nikah paksa.

2. Srilanka

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.netfoto:theorion

Kemudian di posisi 9 ada Srilanka. data dari menemukan sebesar 14,5% daari sampel orang Srilanka mengaku menjadi korban pemerkosaan. Dans ebanyak 64,9% telah diperkosa lebih dari sekali. Dan 65,8 pemerkosanya mengaku tidak merasa khawatir atau bersalah karenanya. Duh..

3. Kanada

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.net

foto: Pinterest

Menurut Hakim Institute of British Columbia, satu dari setiap 17 wanita diperkosa, 62% dari korban perkosaan bahkan mengalami kekerasan fisik lainnya. Dalam 2015 lalu ada sebanyak 2.516.918 kasus pemerkosaan dan jumlah tersebut hanya 6% dari total kasus. yang lainnya bahkan tidak melakukan tindakan hukum sama sekali.

4. Prancis

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.netfoto: nbc

Sebelum tahun 1980 pemerkosaan tidak masuk dalam daftar kejahatan di Prancis. Baru muncul undang-undang tentang pelecehan seksual di tahun 1992 dan tentang pelecehan moral disahkan pada 2002. bayangkan saja, berapa jumlah korban-korban yang nggak bisa apa-apa meski menjadi korban sebelum tahun itu.

5. Jerman

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.netfoto: arabnews

Diperkiraan ada sekitar 240.000 perempuan dan anak perempuan Jerman yang meninggal karena kejahatan yang satu ini. Tahun 2015 lalu adalah tahun tertinggi dimana tindakan kejam ini terjadi, yaitu dilaporkan ada 6.507.394 kasus.

6. Inggris

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.net

foto: worldwideweirdnews

Banyak orang yang ingin tinggal dan mengunjungi Inggris. namun ladies, sebaiknya kamu hati-hati jika berkunjung kesana. karena faktanya, saat ini Inggris menmpati 5 besar negara dengan tingkat pmerkosaan tertinggi didunia. Menurut laporan, sekitar 85 ribu perempuan diperkosa rata-rata di Inggris dan Wales tiap tahun. Lebih dari 400 ribu perempuan diserang secara seksual tiap tahunnya sejak 2013.

7. India

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.netfoto: tnp

Menurut Biro Nasional Crime Record sebanyak 24.923 kasus perkosaan yang dilaporkan di seluruh India pada tahun 2012. Dan yang lebih mengerikan, sebanyak 24.470 di antaranya dilakukan oleh orangtua, keluarga, atau saudara dekat.

8. Swedia

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.netfoto: the-standard

Di peringkat ketiga adalah Swedia. Negara dengan panorama yang sangat indah ini nyatanya menyimpan sisi kelamnya sendiri. Di antara negara-negara Eropa, Swedia menduduki peringkat tertinggi. 1 dari setiap 4 wanita Swedia mengaku pernah menjadi korban perkosaan. Pada tahun 1975, hanya ada 421 kasus perkosaan. Namun dari tahun ke tahun jumlahnya malah semakin meningkat. bahkan data tahun 2013, menyebutkan Swedia di peringkat teratas negara yang rawan tindak pidana perkosaan.

9. Afrika Selatan

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.netfoto: vecernji

Sekitar 65 ribu kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual lainnya dilaporkan untuk tahun 2012. Insiden pemerkosaan telah menyebabkan negara itu yang disebut sebagai "ibukota pemerkosaan dunia". Dua tahun terakhir bahkan 1 dari 3 dari 4000 perempuan menjadi korban pemerkosaan. Bahkan menjadi tertinggi dalam pemerkosaan terhadap anak dibawah umur di dunia.

10. Amerika Serikat

tertinggi pemerkosaan © 2016 brilio.net

foto: theguardian

Satu dari enam perempuan AS dan satu dari 33 pria AS mengalami percobaan perkosaan. Lebih dari seperempat wanita usia perguruan tinggi melaporkan telah mengalami pemerkosaan atau perkosaan upaya sejak usia 14 tahun. Dari semua, hanya 16% dari total kasus yang dilaporkan.