Brilio.net - Situs berbagi video YouTube memang sejak lama menyediakan layanan YouTube Kids. Namun kabarnya, mereka mulai merambah ke pasar Asia. Adapun negara yang bisa menikmati layanan khusus anak itu adalah Malaysia dan Filipina. Wah!

YouTube Kids © 2016 Google / YouTube Kids

YouTube Kids merupakan salah satu produk YouTube yang memberikan konten ramah anak. Konten yang disajikan pun berasal dari staf YouTube. Jadi, orangtua tidak perlu mengawasi terlalu ketat karena memang sudah mendapat filter dari YouTube.

Dilansir brilio.net dari mashable, Jumat (7/10), aplikasi YouTube Kids juga dilengkapi fitur kontrol waktu sehingga orangtua bisa mengatur durasi anak menonton video, pencarian terkunci, pengaman passcode sehingga bayi maupun anak tidak sembarangan mengganti video.

YouTube Kids © 2016 Google / YouTube Kids

Untuk sementara ini, layanan YouTube Kids masih bisa diakses di Malaysia dan Filipina. Sejauh ini, Google telah menyediakan layanan ini di 21 negara. Dan bukan tak mungkin, YouTube Kids akan segera masuk ke negara-negara di Asia lainnya, termasuk Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.