Brilio.net - Belum lama ini Xiaomi resmi merilis kedua smartwatch terbaru mereka. Tidak hanya smartphone, seakan Xiaomi tidak mau ketinggalan dalam memasarkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active resmi dirilis untuk memenuhi kebutuhan pasar akan jam tangan canggih dengan berbagai fitur yang akan membuat kamu terlihat makin trendy.

Kedua smartwatch ini dibekali dengan desain dan spesifikasi yang mumpuni untuk sebuah smartwatch dengan harga yang terjangkau.

Untuk membahas lebih detail mengenai Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (21/3), spesifikasi Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active.

Xiaomi Watch S1.

Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active mi.com

foto: mi.com

Dibekali dengan bahan Sapphire glass dan stainless steel pada sektor body, Xiaomi Watch S1 memiliki desain yang lebih cenderung mengarah ke desain classic minimalis.

Xiaomi Watch S1 dibekali dengan tiga opsi warna yang menarik, Obsidian Black (Black Viton Strap), Streamer Silver (Brown Leather Strap), dan Streamer Silver (Blue Leather Strap).

Ukuran Xiaomi Watch S1 tidak terlalu besar, dengan dimensi 46.5 x 46.5 x 11 mm dan berat 52g, menjadikan Xiaomi Watch S1 nyaman digunakan tanpa terasa berat di pergelangan tangan.

Layar dari Xiaomi Watch S1 sudah dibekali dengan panel AMOLED 1.43 inch dengan resolusi 466 × 466 60Hz yang akan menghasilkan gambar yang jelas.

Untuk segi ketahanan baterai, Xiaomi Watch S1 memiliki kapasitas 470mAh Lithium-ion polymer battery dengan sistem pengisian daya Magnetic wireless charging yang mampu bertahan 12 hari.

Xiaomi Watch S1 juga dilengkapi dengan berbagai sensor penting seperti Heart rate sensor (including blood oxygen), acceleration sensor, gyroscope, geomagnetic sensor, air pressure sensor, ambient light sensor, dan capacitive sensor.

Xiaomi mematok harga untuk smartwatch Xiaomi Watch S1 di harga 1099 yuan pada website resmi Xiaomi atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,4 jutaan.

Xiaomi Watch S1 Active.

Xiaomi Watch S1 dan Watch S1 Active mi.com


foto: mi.com

Bahan yang dibekalkan pada Xiaomi Watch S1 Active sedikit berbeda dengan Xiaomi Watch S1. Dengan material utama Glass fibre-reinforced polyamide, desain dari Xiaomi Watch S1 Active lebih cenderung ke sporty.

Pada opsi warna, Xiaomi Watch S1 Active dibekali dengan enam opsi warna yaitu Moon White, Ocean Blue, Space Black, Yellow, Orange, dan Green.

Xiaomi Watch S1 Active memiliki ukuran yang berbeda dibanding Xiaomi Watch S1. dengan dimensi 46.5 x 47.3 x 11mm dan bobot 36,3g membuat smartwatch in akan nyaman digunakan.

Beralih ke sektor layar, Xiaomi Watch S1 Active dibekali dengan layar AMOLED 1.43 inch dengan resolusi 466 × 466 60Hz sama seperti Xiaomi Watch S1.

Pada segi kapasitas baterai, Xiaomi Watch S1 Active dibekali dengan baterai 470mAh yang mampu bertahan 12 hari.

Sama seperti Xiaomi Watch S1, Xiaomi Watch S1 Active juga dilengkapi dengan berbagai sensor penting seperti Heart rate sensor (with blood oxygen sensor), accelerometer, gyroscope, geomagnetic sensor, atmospheric sensor, dan ambient light sensor.

Sedangkan dukungan bahasa pada smartwatch ini mendukung berbagai bahasa seperti English, German, Italian, French, Spanish, Japanese, Korean, Dutch, Portuguese, Turkish, Polish, Ukrainian, Romanian, Czech, Greek, Russian, Thai, Vietnamese, Brazilian Portuguese, Indonesian, Traditional Chinese, Swedish, Finnish, Norwegian, Danish.

Harga dari Xiaomi Watch S1 Active dibanderol lebih murah dari Xiaomi Watch S1. Dengan harga RM649.00 atau jika dirupiahkan sekitar RP 2,2 jutaan, kamu sudah dapat memiliki smartwatch ini dengan cara pre-order.