Brilio.net - Pengembang robot terus berinovasi. Perkembangan terakhir menyebutkan jika robot seks jenis terbaru sudah bisa berbicara, tersenyum, bahkan bernyanyi. Alat pengontrolnya pun semakin mudah, cukup dari smartphone.

Fakta ini tentu semakin menarik minat kolektor robot seks. Sebab, selain bisa digunakan sebagai alat bantu untuk mengurangi penyimpangan seks, robot ini bisa menemani pemilik di kala senggang.

Perusahaan pembuatnya, Doll Sweet Dolls and Ex Dolls, dikutip Mirror, Minggu (30/7), mengungkap baru saja menyelesaikan prototipe DS Doll Robotic Head yang sudah dilengkapi struktur mekanis dalam kulit silikon dan bisa dikontrol dengan smartphone atupun kontrol PlayStation.

Sayang, sejauh ini robot tersebut baru bisa berbicara dengan bahasa China. Mereka berharap dengan pendanaan yang sedang diupayakan, robot bisa berbicara dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Paul Lumb, Kepala Cloud Climax, toko online alat bantu seks, mengungkap pangsa pasar robot seks dalam tahun-tahun ke depan diprediksi meningkat. Meski mengalami peningkatan, Paul mengungkap tidak semua kolektor atau pembeli semata memanfaatkannya untuk tujuan seks.

Beberapa kolektor lelaki ada yang memiliki koleksi banyak sebagai media fotografi dan mengoleksinya sebagaimana mengoleksi benda seni lainnya.