Brilio.net - Game online kian menjadi kegemaran banyak orang. Tak hanya kawula muda, game dalam jaringan (daring) ini nyatanya juga digemari semua umur. Sebagian gamers bahkan menjadikan game online sebagai profesi.

Sesuai dengan namanya, game online sangat bergantung dengan jaringan internet. Game online tak akan beroperasi jika perangkat tidak dilengkapi atau tersambung dengan internet. Meski ada sebagian game yang bisa dioperasikan secara offline, layanan pada game tersebut tak berjalan maksimal. Agar game bisa berjalan dengan lancar dibutuhkan server yang selalu aktif dalam jaringan.  

Dilansir dari liputan6.com, server PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile offline per hari ini, Selasa (11/6). Gangguan tersebut dikarenakan proses maintenance. Pihak PUBG Mobile juga telah menginformasikan kepada publik melalui akun Twitter resmi @PUBGMOBILE bahwa status offline berlangsung sejak 00:00:00 hingga 08:00:00 UTC.

Standar waktu UTC sama dengan tujuh jam lebih lambat dari pada Waktu Indonesia Barat (WIB). Hal ini sama dengan pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Dikutip dari laman Express, langkah ini dilakukan oleh publisher game untuk memulai proses pembaruan patch 0.13.0. Kabarnya, PUBG akan membuat perubahan besar pada permainan tersebut.

Loading...

Pembaruan ini dirilis pekan ini oleh sang publisher game, Tencent. Akibat adanya kebijakan ini, para pengguna tidak dapat memainkan PUBG Mobile sampai proses ini selesai.

Namun yang jelas, para pengguna game ini harus menyiapkan ruang memori smartphone yang lebih besar lagi. Tim support PUBG Mobile mengatakan hal ini guna memasang pembaruan patch 0.13.0.

"Pastikan perangkat kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk pembaruan ini: 1,98 GB untuk Android dan 2,45 GB di iOS," kata Tim support PUBG Mobile.

Pihaknya menambahkan, versi baru tersebut akan tersedia esok hari. "Versi baru akan tersedia mulai 12 Juni 2019. Pembaruan sebelum 19 Juni 2019 untuk mendapatkan item Outfit Box III dan poin 1.888 BP," sambungnya.