×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya

View Image

0

BRILIO » Gadget

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya

foto: Instagram/@ralfmorscheck; Instagram/@alexsetiawan_

Tampilan Instagram yang menarik juga memberi kepuasaan tersendiri.

(brl/tin)

08 / 10 / 2018 16:16

Brilio.net - Bisa dibilang Instagram merupakan media sosial yang paling hits dan sering digunakan sampai saat ini. Dikutip dari Business Insider, pengguna platform milik Facebook itu mencapai 300 juta. Bukan cuma orang dewasa atau remaja, anak kecil pun menjadi pengguna aktif platform ini.

Banyaknya pengguna juga berarti meningkatnya konten menarik yang bertebaran di Instagram. ‘Persaingan’ mendapatkan Like pun jadi lebih sengit. Nggak heran jika pengguna rela sibuk mengedit foto yang akan diunggah ke Instagram supaya lebih estetik dan kekinian. Feed Instagram pun jadi terlihat rapi dan memanjakan mata.

Memiliki feed Instagram yang rapi, eye–catching, dan unik, tentu menambah daya tarik akun yang bisa mengundang lebih banyak orang untuk follow. Selain itu, tampilan yang menarik juga memberi kepuasaan tersendiri.

Kamu pasti juga pengen tampilan feed Instagram-mu menarik. Ya kan? Nah, brilio.net bagikan trik yang bisa kamu coba, yaitu dengan memanfaatkan software. Berikut ini deretan software yang bisa kamu manfaatkan untuk mengedit foto jadi lebih cantik sebelum diunggah ke Instagram.

1. Lightroom.

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya berbagai sumber

foto: digital-photography-school.com

Adobe Photoshop Lightroom atau juga dikenal dengan Lightroom, merupakan program software buatan Adobe yang dirancang untuk mengelola dan mengedit foto digital. Editing tools di Ligthroom bisa dikatakan lengkap banget. Fitur-fitur canggih di dalamnya dapat membuat fotomu lebih aesthetic dengan berbagai efek. Kamu bisa mengatur terang/gelap, kontras, warna, dan penajaman pada foto. Nilai plus yang lain, Lightroom ini juga cocok digunakan pemula karena dilengkapi fitur editing otomatis yang nggak ribet.

2. Pixlr.

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya berbagai sumber

foto: interhacktives.com

Ingin ngedit foto secara online tanpa ribet? Maka Pixlr ini jawabannya. Bahkan, pemula pun bisa mudah menggunakan software yang bisa diunduh gratis ini. Tinggal buka foto yang ingin kamu edit, klik fitur yang diinginkan dan langsung kelihatan hasilnya.

Fitur di Pixlr ini cukup komplet untuk kebutuhan editing gambar sederhana. Seperti, adjustment tool, contrast, dan brightness. Kamu pun bisa mengakses filter yang cukup komplit seperti gaussian blur, unsharp mask, serta poster.

3. Affinity Photo.

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya berbagai sumber

foto: mspoweruser.com

Affinity Photo ini disebut-sebut sebagai saingan Photoshop. Tool editing dokumen RAW di software ini sangat lengkap dan canggih. Sejumlah fungsi khusus dan spesifik seperti chromatic aberration, defringe, vignette dan noise reduction tersedia di sana. Bahkan, Affinity Photo mampu memproses pengolahan foto berukuran besar secara lebih cepat dibandingkan Photoshop.

4. PicturesToExe 9.

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya berbagai sumber

foto: PCPAPA.net

Software ini layak jadi pilihan buat kamu yang suka ngisi feed Instagram dengan konten video. PicturesToExe membantumu membuat video yang terdiri dari foto-foto dalam jumlah yang tak terbatas. Kelebihan dari PicturesToExe ini antarmukanya sangat mudah digunakan dan memiliki banyak tool dan fitur layaknya software berbayar. Jadi bisa digunakan oleh siapa pun, mulai dari fotografer profesional maupun amatir. Selain membuat video, kamu juga bisa memakainya untuk mengedit foto, seperti kecerahan, keseimbangan bahkan memanipulasi warna.

5. Adobe Photoshop.

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya berbagai sumber

foto: download.cnet.com

Ngomongin proses editing foto nggak lengkap kalau tidak menyebut Adobe Photoshop. Software ini sudah melegenda dalam dunia editing foto. Fitur dan variasi effect yang disediakan sangat beragam. Apapun imajinasimu tentang tampilan foto, bisa kamu wujudkan dengan Photoshop.

Nah, apapun software yang kamu pilih, sebenarnya itu masih belum cukup. Kemampuan laptop juga harus diperhatikan karena editing foto/video membutuhkan laptop dengan performa tinggi.
Laptop HP Envy X360 recommended untuk kebutuhan editing foto/gambar.

HP Envy X360 ini didukung Prosesor AMD Ryze Mobile serta grafis revolusioner Radeon Vega untuk menghardirkan performa tinggi. Selain itu prosesor AMD Ryzen 7 2700U menawarkan hingga 175% peningkatan performa CPU multi-thread dan membuka aplikasi lebih cepat hingga 41% dibandingkan dengan pendahulunya, AMD FX 9800P Generasi ketujuh.

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya berbagai sumber

foto: techspot.com

Menariknya lagi, desain laptop ini ramping, elegan, dan memiliki fleksibilitas tinggi karena bisa dilipat menjadi 4 moda berbeda sesuai kebutuhan. Laptop mungil berukuran layar 13 inci dengan bodi tipis ini cocok untuk para content creator yang memiliki mobilitas tinggi.

HP Envy x360 juga sudah dilengkapi HP Active Pen yang akan memberikan kebebasan bagi para content creator untuk berkarya. Lebih lengkap soal kecanggihan laptop seharga mulai Rp 14.999.000 ini, kamu bisa cek info detailnya di sini.

Mau punya feed Instagram yang rapi dan kekinian? Ini 5 rahasianya berbagai sumber

foto: liliputing.com

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    15%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    23%

  • Sedih

    15%

  • Marah

    15%

  • Love

    15%

MORE
Wave more