Brilio.net - Kodak sejak lama dikenal sebagai salah satu pioner fotografi di era 90an. Lama tak terdengar geliatnya, perusahaan yang kini genap berusia 128 tahun ini rupanya membuat gebrakan dengan meluncurkan ponsel pintar yang khusus untuk fotografi.

Dilansir brilio.net dari elitereaders, Senin (31/10), smartphone bernama Kodak Ektra tersebut memiliki fitur yang sangat menjanjikan, di antaranya resolusi kamera belakang 21 MP dengan bukaan f2,0 serta kamera selfie 13 MP dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan bukaan f2,2.

Kodak Ektra © 2016 Kodak

Kodak Ektra © 2016 Kodak

Tak hanya itu, Kodak Ektra juga menggunakan prosesor Decacore 2,3 GHz dengan RAM 3 GB. Untuk memori penyimpanan, ponsel ini memiliki memori internal 3 GB yang bisa ditambah memakai MicroSD. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dengan kapasitas baterai 3000 mAh.

Kodak Ektra © 2016 Kodak

Lalu berapa harga Kodak Ektra?

Kodak Ektra masih dijual di Eropa pada akhir tahun ini dengan banderol USD 547 atau sekitar Rp 7 jutaan. Diperkirakan smartphone ini bakal masuk ke Indonesia tahun depan. Duh, jadi nggak sabar nunggu nih!

Kodak Ektra © 2016 Kodak

Nah, untuk fitur dan penampakannya, simak video berikut ini: