Brilio.net - Di era yang serba digital ini bisa dibilang hampir setiap orang tak bisa hidup tanpa internet. Apalagi kalau sedang berada di luar negeri, akses Wifi gratis bisa jadi sebuah anugerah bagi kamu, iya kan?

Kalau akses Wifi di kafe atau mal mungkin sudah biasa, tapi gimana dengan akses Wifi di puncak gunung atau bahkan di tepi pantai? Rasanya kok mustahil!

Tapi semua itu terbantahkan dengan 5 tempat yang memiliki akses Wifi di tempat yang tak terbayangkan. Wah, kira-kira di mana saja ya? Seperti yang dilansir brilio.net dari travelingyuk.com, Selasa (15/3) ini dia lokasinya

1. Wifi di puncak Gunung Fuji, Jepang.

wifi unik  © 2016 brilio.net foto: infossible.com

Jangankan WiFi, sinyal telepon saja susah menembus lebatnya hutan belantara pegunungan. Tapi tak demikian halnya dengan yang terjadi di Gunung Fuji, Jepang. Di lokasi ini, kamu tetap bisa mengakses internet melalui WiFi yang dipasang di 8 lokasi berbeda. Termasuk di sekitar cottage dan resort Gunung Fuji.

Setiap pengguna memiliki kebebasan untuk menggunakan jaringan WiFi berkecepatan tinggi. Namun agar jaringan WiFi bisa dirasakan semua pengunjung, masing-masing orang hanya diperbolehkan mengaksesnya selama maksimal 72 jam saja. Dengan adanya WiFi di area ini, para pendaki Gunung Fuji bisa langsung mengunggah foto matahari terbit di akun media sosialnya.

2. Wifi di punggung keledai, Israel.

wifi unik  © 2016 brilio.net foto: travelingyuk.com

Beberapa tahun lalu, pemerintah Israel membangun sebuah taman hiburan edukatif bernama Kfar Kedem. Tak seperti taman hiburan lain yang berisi aneka wahana seru dan kolam renang, Kfar Kedem dibangun untuk menciptakan kembali kehidupan dari abad pertama dan ke dua sebelum Masehi.

Hebatnya, meski mengusung tema masa lalu, pengunjung di taman hiburan ini tetap bisa mengakses internet. Yang menarik, router Wifi di lokasi ini diletakkan di punggung seekor keledai yang memang dipelihara di Kfar Kedem. Keledai ini membawa tas kecil yang dikalungkan di lehernya, berisi alat-alat yang diperlukan untuk mengakses WiFi.

3. Wifi di dalam gondola, Prancis.

wifi unik  © 2016 brilio.net foto: chaletchardons.com

Fuji bukan satu-satunya gunung yang memiliki sinyal Wifi. Di belahan bumi lain, tepatnya di pegunungan Val d’Isere, Prancis, para pendaki juga dimanjakan dengan akses internet yang cukup kencang.

Wifi di lokasi ini diletakkan di dalam gondola, sehingga kamu langsung bisa mengakses foto dari ketinggian gunung Val d’Isere ke media sosial. Fasilitas ini kabarnya membuat para pengunjung makin betah dan merasa nyaman saat berlibur di Val d’Isere.

4. Wifi di Taman Nasional Kanada.

wifi terpencil  © 2016 brilio.net foto: pinterest.com

Berkunjung ke Taman Nasional Kanada, kamu bisa menikmati kencangnya sinyal internet sambil memanjakan mata dengan pemandangan alam liar yang memukau.

Manajemen Taman Nasional Kanada berencana untuk memasang 150 WiFi hotspots di 20 lokasi berbeda. kamu juga bisa mengakses GPS sehingga tak akan tersesat di taman nasional yang sangat luas ini.

5. Wifi di bulan.

wifi terpencil  © 2016 brilio.net foto: wallpaper.com

Walaupun saat ini belum terealisasi namun seiring dengan kecanggihan teknologi yang berkembang semakin pesat manusia bisa saja melakukan perjalanan ke Bulan.

Bahkan, beberapa orang terkaya dunia sudah memesan bangku khusus di pesawat luar angkasa Virgin Galactic untuk melakukan perjalanan ke bulan.

Bersamaan dengan berangkatnya pesawat ini nanti, para ilmuwan juga akan melepas pesawat Space Ship Two yang berisi perangkat Wifi. Wuidih bisa update selfie di bulan dong!