×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu

View Image

0

BRILIO » Gadget

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu

Ilustrasi orang menggunakan gadget/foto: istimewa

Nah, lho... jangan-jangan selama ini kamu telanjur geer, nih.

(brl/tin)

12 / 05 / 2017

Brilio.net - Emoji atau emoticon saat ini sudah menjadi bahasa universal tidak resmi dalam berkomunikasi. Eits, meski dipahami secara universal tapi ternyata dari beberapa emoji itu memiliki arti yang bisa menimbulkan pemahaman yang berbeda.

Kesalahan memakai emoji bisa menimbulkan banyak akibat yang cukup fatal, lho. Apalagi buat kamu yang baca chat dari gebetan, nih. Kudu hati-hati jangan sampai kegeeran atau salah mengartikan kode pas baca emoticon dari si dia.

Nah, biar kamu nggak salah mengartikan, yuk simak 10 emoji yang seringkali disalahartikan maknanya, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/5). Biar kamu nggak geer dulu pas dikirimin sama si dia.

1. Emoji ‘bersiul’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Emoji ini bermakna sedang bersiul yang menunjukkan si pengirim sedang bersantai atau menikmati suatu keadaan. Eh, tapi sering dimaknai sebagai emoji mencium. Wah.. wah!

2. Emoji ‘bintang jatuh’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Kalau misal kamu mendapat emoji ini, dan kamu menganggap si dia lagi manggil kamu ‘si bintang jatuh’-nya, kamu salah besar. Karena arti sebenarnya dari emoji itu adalah indikasi si dia lagi pusing tujuh keliling.

3. Emoji ‘tangan wanita di kepala’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Emoji ini sering disalahartikan sebagai ‘OMG’ atau menunjukkan ekspresi terkejut. Padahal makna asli emoji ini adalah berarti ‘OK’.

4. Emoji ‘pasang wajah bodoh’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Nah, emoji yang biasa diartikan sebagai mengejek ini juga sering bikin geer, kan? Arti sebenarnya adalah pengirim sedang membicarakan tentang makanan yang lezat.

5. Emoji ‘SCREAM’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Eits, ini bukan emoji yang menunjukkan rasa kaget atau terkejut lho, melainkan menunjukkan bahwa kamu sedang berteriak ketakutan yang amat sangat. Emoji ini terinspirasi dari lukisan terkenal yang berjudul ‘The Scream’ karya pelukis Norwegia, Edvard Munch.

6. Emoji ‘memeluk’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Banyak yang berpikir emoji ini bermakna sedang menghibur, seperti menghibur bayi. Padahal emoji ini berarti menunjukkan bahwa si pengirim sedang mencari seseorang yang bisa dipeluk, lho. Wah! Kode, nih?

7. Emoji ‘terkejut’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Emoji ini biasanya dipakai untuk menanggapi sesuatu hal dengan rasa terpukau. Padahal emoji ini berarti "Aku tidak percaya kamu berkata seperti itu". Nah, salah kaprah banget, kan?

8. Emoji ‘mengerutkan dahi’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Emoji ini biasa digunakan untuk menunjukkan emosi gundah gulana atau sedih. Padahal ini merupakan emoji mengerutkan dahi yang maknanya justru menyampaikan suatu keadaan yang tidak enak atau merasa terpaksa terhadap sesuatu yang sedang dibicarakan.

9. Emoji ‘sangat mengantuk’.

Jangan kegeeran baca 10 emoji ini, arti aslinya jauh dari dugaanmu berbagai sumber

Nah, biasanya ketika kamu membaca emoji ini kamu bakal mengira kalau dia sedang tidak mau menanggapimu. Padahal ini bermakna emoji “Aku amat sangat mengantuk”. Beda banget, kan?

10. Emoji ‘kecewa tapi lega’.

emoji istimewa

Emoji ini memang terlihat seperti sedang menangis. Tapi jangan buru-buru pengen menenangkan si dia, ya! Karena ini maknanya adalah wajah yang menunjukkan kekecewaan. Lihat aja air matanya kan nggak dari mata tapi dari sisi wajah. Iya, kan?

Nah, gimana, nih? Setelah baca penjelasan di atas, bikin kamu ngerti dong soal makna emoji. Udah deh, Nanti Juga Lo Paham. Karena dari sebuah emoji bisa menyampaikan ekspresi dan emosi seseorang. Jadi, kamu juga bisa bebas untuk memakai emoji untuk mengekspresikan pesanmu ke orang lain, termasuk gebetanmu. Selain itu kamu juga bisa lho buat ikutan foto ala emoji ke GoAheadPeople.id, biar ekspresimu lebih tersampaikan. Gimana? Seru banget, kan? Yuk segera submit, bro!

 

 

 

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!


Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    18%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    24%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    21%

  • Love

    11%

MORE
Wave more