Brilio.net - Instagram kini menjadi media sosial yang begitu populer. Hal ini karena Instagram menjadi refleksi dari gaya hidup sebenarnya dari para penggunanya. Para pengguna Instagram ini pun semkain senang ketika foto yang diunggahnya mendapat banyak interaksi dari pengguna lainnya.

Bagus atau tidaknya foto yang diunggah ternyata bukan satu-satunya faktor dapat banyak 'like'. Ada waktu-waktu tertentuyang juga menyebabkan kamu mendapatkan banyak 'like'. Ternyata memang ada Hastag ataupun waktu 'rahasia' yang bisa bikin foto Instagrammu lebih ramai. Dikutip brilio.net, Senin (2/1), dari The American Genius sebenarnya memang ada beberapa trik rahasia yang secara data sudah terbukti, untuk meningkatkan interaksi pada foto yang diunggah.

1. Jumlah Hastag.

Rahasia IG © 2017 Rahasia IG

foto: brandtrend.hu


Berapa sebenarnya hastag yang perlu digunakan dalam setiap unggahan? Ternyata dalam sebuah uji coba, jumlah hastag yang digunakan paling baik adalah 5, 10, dan 11 Hastag. Dengan hastag dengan jumlah angka tersebut, setiap unggahan akan cenderung lebih banyak mendapatkan interaksi dari sesama pengguna Instagram.

2. Isi hastag.

Rahasia IG © 2017 Rahasia IG

foto: wizblog.it


Jumlah hastag memang penting, tapi tak kalah penting adalah isi dari hastag tersebut. Ternyata hastag dengan tema love, instagood, photooftheday, tbt, beautiful, cute, happy, fashion, me, followme menjadi 10 hastag tertinggi yang bisa menarik pengguna instagram.

3. Hari dan waktu upload foto.

Rahasia IG © 2017 Rahasia IG

foto: gadgets360.com


Mengunggah foto di instagram ternyata akan berbeda hasilnya, ketika diunggah pada hari-hari biasa atau weekend. Rupanya hari Senin hingga Jumat merupakan hari-hari tepat untuk mengupdate instagrammu. Unggahlah foto pada jam berapapun di hari-hari tersebut, kecuali antara jam 15.00 - 16.00 WIB dan waktu mengunggah foto terbaik ada di jam 19.00 - 21.00 WIB.