Brilio.net - Realme telah resmi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya yaitu Narzo 50A Premier. Ponsel ini mempunyai keunggulan terutama pada segi chipset yang digunakan. Munculnya Narzo 50A Premier juga menambah daftar panjang handphone entry-level Realme dengan spesifikasi pas untuk gaming.

Pada saat yang bersamaan, Realme juga memperkenalkan seri Narzo 50, dan Realme GT Neo 2. Namun pada kesempatan ini Rabu (23/3) brilio.net akan memberikan informasi lengkap mengenai spesifikasi Narzo 50A premier.

Dimensi bodi.

Realme Narzo baru ©

foto: realme.com

Realme Narzo 50A Premier mempunyai ukuran 164.4 x 75.6 x 8.1 mm dengan berat 189 gram. Ketebalan dari seri ini cukup tipis dan ringkas untuk dibawa kemana saja. Bahkan edisi paling slim dari seri Narzo yang dikeluarkan Realme. Pada bagian back door terdapat tekstur dengan bentuk Kevlar. Hal ini seakan membuat ponsel ini mempunyai kecepatan layaknya mobil balap. Realme memberikan dua opsi warna yaitu flash black, dan flash blue.

Display layar.

Realme Narzo baru ©

foto: realme.com

Keunggulan dari Narzo 50A Premier juga ada pada layar. Realme memberikan screen display dengan tipe IPS LCD dengan kemampuan kecerahan hingga 600 nits. Layar ini berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2408. Layar ini diklaim mempunyai kecepatan responsif untuk bermain game, dan mempunyai kelegaan dengan rasio 90,8%.

Prosesor dan OS.

Realme Narzo baru ©

foto: realme.com

Bukan chipset MediaTek, atau Qualcomm yang dipasang untuk Narzo 50A Premier, melainkan Unisoc Tiger T612 fabrikasi 12 nm. Chip tersebut akan diperkuat dengan CPU Octa-core dengan kemampuan 2x1.8 GHz, Cortex-A75 dan 6x1.8 GHz Cortex-A55. Untuk GPU seri ini menggunakan desain Mali-G57. Walaupun hanya dengan chipset Unisoc, namun seri ini mempunyai skor AnTuTu 223,224. Dengan begitu perangkat ini siap digunakan bermain game. Kemudian Realme memberikan sistem operasi Android 11 berbasis Realme UI 2.0.

Kapasitas penyimpanan.

Realme Narzo baru ©

foto: realme.com

Tidak banyak opsi penyimpanan yang diberikan oleh Realme. Untuk kapasitas RAM hanya sebesar 4 GB. Kemudian terdapat memori internal 64 GB dan 128 GB dengan tipe UFS 2.2. Penyimpanan tersebut cukup untuk memberikan performa tinggi pada perangkat ini.

Kamera.

Realme Narzo baru ©

foto: realme.com

Realme memberikan sistem triple camera pada Narzo 50A Premier. Untuk kamera utama diperkaya 50 MP f/1.8 lensa wide. Ditambah lensa B/W f/2.8 dan 0.3 lensa macro f/2.4. Sedangkan kamera selfie mempunyai kapasitas 8 MP lensa wide dengan teknologi Ai. .

Baterai dan fitur lainnya.

Realme Narzo baru ©

foto: realme.com

Untuk Narzo 50A Premier mempunyai supply daya baterai sebesar 5000 mAh. Perangkat ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat hingga 18 Watt. Kapasitas daya baterai yang dimiliki cukup awet untuk digunakan setiap harinya.

Fitur lainnya terdapat teknologi keamanan Fast Side Fingerprint. Selain itu perangkat ini mempunyai sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Untuk bagian port, Narzo 50A Premier sudah menggunakan USB Type-C dan terdapat audio jack 3.5 mm favorit pengguna. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta.