Brilio.net - Generasi milenial atau generasi Y adalah generasi dengan rentang kelahiran antara tahun 1980 sampai dengan tahun 1995, berbeda dengan generasi Z (Centennial) yang memiliki rentang kelahiran tahun 1995 sampai 2011. Generasi Z adalah generasi digital, generasi yang berpikiran terbuka, dan generasi yang diharapkan dapat menjadi pemimpin serta merubah wajah Indonesia menjadi jauh lebih baik. Gen Z adalah masa depan.

Generasi Centennial atau generasi Z sangat identik dengan industri digital, dapat dikatakan mereka adalah generasi pertama yang sejak lahir telah mengenal internet. Generasi Z adalah market utama industri digital di masa depan. Telkom memggandeng Generasi Z untuk terus berinovasi nenyalurkan ide.

Dalam ajang Democracy of Centennial (DOC), Sejuta Ide Seabad Indonesia, berbagai macam ide Generasi Z untuk kemajuan Indonesia disalurkan. Telkom mengajak para generasi Z untuk mengembangkan ide kreatif ke dalam Movie Making Project, Democracy of Centinennial.‎ Ide-ide kreatif mengenai seperti apa keinginanmu untuk di Indonesia pada tahun 2045.

"Sebagai bentuk dukungan kepada para generasi masa depan Indonesia ini, kami persembahkan ini. Nantinya ide kreatif tersebut akan dikurasi oleh para expert di dunia perfilman tanah air," kata Executive Producer pada project Democracy of Centennial, Joddy Hernady, kepada media di Jakarta, Senin (14/11)

Ide kreatif tersebut juga terbagi dari beberapa kategori sesuai dengan keinginan masing-masing peserta, yakni, Ide Cerita, Art Work atau Future Design, Musik, Fotografi, Fashion Design, Animasi, Karakter dan masih banyak lagi. Menurut Joddy, Centennial adalah harapan Indonesia, sebagai generasi yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang.

Loading...

"Kami yakin para generasi centennial memiliki mimpi dan harapan untuk Indonesia. Kami akan memproduksi sebuah film layar lebar, di mana konten pada film tersebut berasal dari ide-ide, mimpi dan harapan anak muda Indonesia tentang akan seperti apa Indonesia di tahun 2045," jelasnya.

Sebagai salah satu spokeperson Democracy of Centennial, penyanyi cantik Alika Islamadina akan memberikan ide dari mimpinya mengenai kemajuan Indonesia di industri perfilman dan musik di tahun 2045 mendatang.

Alika mengatakan di tahun 2045 mendatang dirinya memiliki mimpi besar dibidang industri fashion untuk mengurangi limbah dengan menggunakan teknologi digital printing. Menurutnya dengan menggunakan teknik seperti ini dapat membantu mengurangi global warming.

"Jadi siapa tahu ada orang yang sangat pintar yang bisa membuat teknologi seperti itu dan siapa tahu bisa mengurangi limbah juga jadi bisa membantu mengurangi global warming," katanya.