Brilio.net - Saat ini orang tidak hanya mencari smartphone dengan performa kencang, namun mereka juga melirik kamera hingga besarnya layar smartphone tersebut. Ada banyak alasan mengapa orang lebih senang dengan layar HP yang lebar dan luas. Mulai dari lebih nyaman ketika menatap layar smartphone, asik untuk bermain games, dan masih banyak lainnya lagi.

Produsen smartphone tentunya membaca peluang pasar, mereka pun menyediakan apa yang diinginkan orang saat ini. Sehingga bermunculan lah smartphone dengan layar yang besar dan lebar.

HP yang layarnya luas saat ini umumnya ada di dimensi 6,5 inci ke atas. Smartphone ini pun hadir dengan rentang harga berbeda. Nah buat kamu yang sedang ingin mencari smartphone dengan layar yang besar dan luas, berikut bebera rekomendasinya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/4).

1. Infinix Smart 5.

Harga 6 smartphone layar besar Berbagai sumber

foto: a3techworld.com

Infinix Smart 5 hadir dengan layar yang cukup memuaskan untuk pengguna smartphone, yakni IPS LCD, 6.6 inches. Tak hanya itu saja, kameranya juga sangat menarik, kamera belakang hadir dengan 13 MP + QVGA + QVGA (model X657). Sementara kamera depan 8 MP.

Buat kamu yang ingin mendapatkan smartphone Infinix Smart 5 ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya harganya hanya Rp 1 jutaan. HP super entry-level ini membawakan serangkaian fitur yang jarang dimiliki ponsel lain di kelas harganya. Misalnya saja, di bagian belakang sudah tersemat sensor sidik jari, terletak di bawah modul kamera yang disusun seperti HP flagship, serta menggunakan baterai LiPo 5.000 mAh.

Smartphone ini hanya dibandrol seharga Rp 1.185.000.

2. Realme 5.

Harga 6 smartphone layar besar Berbagai sumber

foto: amazon.co.uk

Realme 5 sudah hadir dengan layar IPS LCD 6.5 inches, 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio. HP dengan resolusi layar HD+ ini memiliki rasio layar 20 banding 9 sehingga dimensinya terlihat jangkung. Bisa dikatakan Realme 5 merupakan smartphone jempolan yang bisa kamu miliki.

Realme 5 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 665 yang mampu mencetak skor 142 Ribuan poin lewat pengujian AnTuTu Benchmark. Pada bagian kameranya, HP ini hadir dengan 4 kamera belakang dengan konfigurasi 12MP sebagai lensa wide, 8 MP sebagai lensa ultra-wide angle 119 derajat, 2 MP sebagai lensa macro, dan 2 MP sebagai depth sensor.

Harga Realme 5 hanya Rp 1,8 jutaan.

3. Realme C2.

Harga 6 smartphone layar besar Berbagai sumber

foto: id.priceprice.com

Realme C2 hadir dengan suasana muda, dimana sesuai dengan tagline yang diusung "Proud to be Young". HP ini hadir dengan layar besar dan lebar, yakni 6,1 inchi, sudah dibekali dengan proteksi corning gorilla glass sehingga tahan terhadap goresan.

Ukuran penyimpanan internal smartphone ini juga terbilang besar, 16 GB dan 32 GB, dan juga daya tahan baterai yang irit.

Realme C2 dijual seharga Rp 1,4 jutaan.

4. Infinix Smart 3 Plus.

Harga 6 smartphone layar besar Berbagai sumber

foto: mysmartprice.com

Infinix Smart 3 Plus hadir dengan layar IPS LCD 6.21 Inches, 720 x 1520 pixels, 19.5:9 ratio. Memiliki layar besar dan lebar seperti ini sangat cocok untuk kamu yang senang menyaksikan video dan main game.

Tak hanya itu saja Infinix Smart 3 Plus juga dibekali daya tahan baterai yang handal, karena menggunakan fabrikasi 12 nm dan dapat membuat baterai irit. Kamera HP ini memiliki resolusi sebesar 13 MP, sehingga hasil jepretan lebih jelas dan tajam.

Harga Infinix Smart 3 Plus adalah Rp 1,4 jutaan.

5. Oppo A5

Harga 6 smartphone layar besar Berbagai sumber

foto: indiamart.com

Oppo A5 memiliki layar yang lebar dan luar, yakni 6.5 inch, display Oppo A5 2020 juga sudah diperkaya dengan fitur yang membuat penggunanya tidak kecewa. HP ini hadir dengan empat kamera, yakni konfigurasi 12 MP sebagai kamera utama dengan aperture f/1.8, 8 MP ber-aperture f/2.3 sebagai lensa ultra-wide, 2 MP ber-aperture f/2.4, dan 2 MP ber-aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai lensa kedalaman untuk menciptakan bokeh.

Oppo A5 juga dibekali baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Untuk harganya smartphone ini mencapai Rp 2 jutaan.

6. Samsung Galaxy M30s.

Harga 6 smartphone layar besar Berbagai sumber

foto: gsmarena.com

Buat kamu pecinta produk Samsung, nih smartphone-nya Samsung Galaxy M30s hadir dengan layar yang besar dan lebar, yakni Super AMOLED 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio.

Tak hanya itu saja, keunggulan lainnya juga bisa dirasakan pada kapasitas baterainya yang mencapai 6000 mAh, dan lengkap dengan dukungan Fast Charging 15 Watt. Kinerja Galaxy M30s juga terbilang bersaing dengan persenjataan Exynos 9611.

Samsung Galaxy M30s dibandrol seharga Rp 2,5 jutaan.