Brilio.net - Baru-baru ini Google meluncurkan aplikasi baru yang bernama Google's Art & Culture. Aplikasi ini bisa kamu pakai di smartphone kamu, terutama kamu yang juga seorang pecinta seni.

Google's Arts & Culture, aplikasi yang diluncurkan Selasa (26/7) lalu ini adalah sebuah aplikasi yang berupa pencarian Google, yang berupa database yang berisi karya seni lebih dari seribu museum di 70 negara.

Google Museum  © 2016 brilio.net

Google Museum  © 2016 brilio.net

Seperti yang dilansir brilio.net dari mashable.com, Kamis (28/7), aplikasi ini dibuka dengan tampilan beberapa cerita berupa kurasi dan kotak pencarian, tetapi jika kamu menggali lebih dalam, kamu akan menemukan fitur-fitur keren yang mengejutkanmu.

Loading...

Kamu dapat mengunjungi seribu museum di 70 negara secara virtual. 360 derajat tur museum pun bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Kamu pun dapat menelusuri menelusuri karya seni berupa warna, atau seni gerak, atau kamu juga dapat melihat bagaimana satu kara seni tersebut dibuat.

Google Museum  © 2016 brilio.net

Google Museum  © 2016 brilio.net

Aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk virtual reality atau VR, lho. Kamu bisa benar-benar seperti mengunjungi banyak museum hampir di seluruh dunia, tanpa benar-benar ke sana. Aplikasi yang telah ada baik di iOS maupun Android ini sudah bisa kamu unggah dan instal di smartphone kamu.

Penasaran seperti apa? Yuk, intip videonya berikut ini: