Brilio.net - Bagi kamu yang single ready to mingle, tentu memanfaatkan aplikasi Tinder untuk mencari pasangan, bukan? Aplikasi dating yang dipercaya lebih dari 100 juta pengguna ini telah mempertemukan banyak pasangan dari seluruh penjuru dunia.

Dengan sederet fitur untuk mempemudah pengguna mencari jodoh, Tinder dilengkapi dengan fitur yang terintegrasi dengan Spotify. Tentunya bila bahas Spotify langsung teringat dengan musik, kan? Yup, kali ini Tinder meminta bantuan dari aplikasi musik raksasa tersebut untuk menciptakan fitur Music Mode.

Fitur baru Music Mode Tinder © 2021 brilio.net

foto: XDA Developers

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna Tinder akan mengetahui selera musik dari calon pasangan mereka berdasarkan preferensi musik. Cara mengeluarkan fitur ini, pengguna cukup membuka profil pengguna lain untuk memainkan musik yang dipilih secara otomatis.

VP of Product Innovation aplikasi Tinder, Kyle Miller mengungkapkan "Dengan Music Mode, pengguna bisa mewakili perasaan mereka seperti berada di sebuah pesta. Mereka bisa menemukan pengguna lain yang memiliki selera musik yang sama."

Sebagai informasi lebih lanjut, Music Mode akan tersedia di laman Explore saat pengguna membuka aplikasi Tinder. Namun sebelum mengakses fitur ini, pengguna Tinder diharuskan terhubung dengan Spotify terlebih dahulu untuk bisa menambahkan lagu favorit ke profil Tinder.

Selebihnya, fitur terbaru ini masih belum memiliki tanggal rilis yang jelas. Namun, Tinder memastikan fitur ini akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

(brl/far)