Brilio.net - Apakah kamu sudah mengetahui cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp? Bila belum, silakan simak artikel ini lebih lanjut. Karena ternyata caranya pun mudah banget. Terlebih, kamu tak perlu aplikasi tambahan atau semacamnya. Cukup akses dari Telegram dan WhatsApp saja.

Telegram adalah merupakan layanan untuk mengirimkan pesan instan multi platform berbasis cloud secara gratis. Tak hanya dapat diakses melalui smartphone saja, Telegram juga bisa digunakan melalui perangkat PC. Sejauh ini, Telegram merupakan aplikasi messenger berbasis cloud memiliki proses sinkronisasi yang sangat mulus.

Sebagai aplikasi pesan saingan dari WhatsApp, tentu Telegram memiliki banyak kelebihan. Adapun beberapa keunggulan Telegram sebagai berikut:

1. Dapat diunduh secara gratis.

2. Dapat sinkronisasi di berbagai perangkat dengan cepat dan mudah.

3. Dapat membagikan file lebih besar.

4. Dapat menampun peserta grup lebih banyak.

5. Serta memiliki fitur bot yang serbaguna.

Sama seperti WhatsApp, Telegram juga mengadakan fitur stiker agar penggunanya dapat bertukar pesan dengan stiker unik dan lucu. Namun siapa sangka kamu bisa memindahkan stiker yang ada di Telegram ke WhatsApp? Terlebih, metodenya pun sangat mudah, kamu tak perlu memakai aplikasi tambahan.

Dengan begitu, pilihan stiker kamu akan lebih banyak, kan? Nah daripada semakin penasaran, berikut brilio.net sajikan pada Minggu (6/2) cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi tambahan.

Cara Mudah Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

1. Buka aplikasi Telegram dan langsung klik tiga garis horizontal di sebelah pojok kiri atas.

2. Klik opsi Settings > Chat Settings > di bagian bawah sendiri, ketuk Stickers and Masks.

3. Setelah itu, pilih Trending Stickers > Download stiker pilihan dengan klik tombol Add > Klik tombol kembali > Klik tiga titik vertikal di sebelah samping stiker pack.

4. Tunggu hingga muncul pemberitahuan > Ketuk Copy Link > Kembali ke halaman utama Telegram.

5. Pilih tombol Search dan cari sticker downloader bot > Pilih sticker bot Telegram tersebut.

6. Di obrolan dengan bot tersebut, klik tombol Start > Ketik Settings > Pilih opsi webp only Sticker bot Telegram > Lalu tempelkan link stiker tadi dan kirim ke obrolan dengan bot.

7. Download folder tersebut dari bot. File akan berbentuk format Zip > Extract file tersebut.

8. Pindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp dengan klik Add pada file yang sudah diekstrak > Pilih stiker yang ingin kamu pindahkan ke WhatsApp dengan klik tanda centang di pojok kanan atas jika sudah selesai.

9. Untuk mengetahui apakah sticker baru sudah masuk, buka aplikasi WhatsApp dan pilih sebuah percakapan. Ketuk ikon emoji senyum di pojok kiri bawah untuk menemukan stiker yang baru kamu pindahkan dari Telegram.

Proses selesai. Mudah sekali, bukan? Stiker Telegram akan secara otomatis ada di WhatsApp kamu. Dengan begitu, pilihan stiker kamu di WhatsApp semakin beragam tanpa harus menginstal aplikasi tambahan terlebih dahulu.