Brilio.net - Aplikasi merupakan salah satu software yang sering kita gunakan untuk menjalankan kegiatan kita sehari-hari. Penggunaan aplikasi memiliki berbagai macam fungsi dan tujuan sesuai penggunaannya.

Untuk mendownload sebuah aplikasi, kalian memerlukan sebuah app store atau jika di HP Android merupakan Play Store. Namun bagaimana jika HP yang kalian miliki tidak mempunyai Play Store? Apakah kalian tidak bisa mendownload aplikasi selain menggunakan Play Store?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, brilio.net pada Kamis (24/2), telah merangkum dari berbagai sumber cara download aplikasi Android tanpa Play Store yang mudah dan aman.

1. Menggunakan APKPure.

Cara download aplikasi Android tanpa playstore berbagai sumber

foto: m.apkpure.com

APKPure merupakan salah satu penyedia aplikasi Android sama seperti Play Store. Kalian dapat menggunakan website resmi atau bahkan menggunakan aplikasi APKPure itu sendiri.

Untuk mendapatkan aplikasi APKPure, kalian dapat mengunjungi website resmi APKPure. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat mendownload aplikasi yang kalian inginkan sama seperti menggunakan Play Store.

2. Menggunakan website APKMirror.

Cara download aplikasi Android tanpa playstore berbagai sumber

foto: apkmirror.com

Hampir sama seperti APKPure, APKMirror merupakan salah satu website penyedia aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mendownload berbagai macam aplikasi yang kalian butuhkan dan inginkan. Bahkan dengan menggunakan website ini kalian bisa mendownload Google Play Store yang disediakan oleh website APKMirror.

3. Menggunakan website Uptodown.

Cara download aplikasi Android tanpa playstore berbagai sumber

foto: uptodown.com

Website yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Uptodown merupakan salah satu website yang menyediakan berbagai aplikasi Android lengkap dan gratis. Selain itu kalian juga dapat memilih opsi download untuk aplikasi yang kalian inginkan.

Kalian dapat memilih versi update terbaru atau aplikasi versi update lama. Jadi bagi kalian yang menginginkan menggunakan aplikasi versi lama, kalian bisa mendownloadnya menggunakan website Uptodown ini.

4. Menggunakan website Aptoide.

Cara download aplikasi Android tanpa playstore berbagai sumber

foto: en.aptoide.com

Aptoide merupakan salah satu website yang sama seperti ketiga website di atas. Website ini menyediakan berbagai macam aplikasi dan game sama seperti Play Store pada HP kalian. Bagi yang ingin mencari aplikasi untuk digunakan, kalian juga dapat menggunakan website ini sebagai salah satu website untuk mendownload aplikasi atau game yang kalian inginkan.

5. Menggunakan App store bawaan HP.

Cara download aplikasi Android tanpa playstore berbagai sumber

foto: samsung.com

Setiap developer HP pasti memiliki app store-nya masing-masing. Dengan menggunakan app store tersebut, kalian dapat mendownload aplikasi dan game sesuai yang kalian inginkan. Aplikasi yang didownload menggunakan app store bawaan HP akan sama seperti aplikasi yang kalian download menggunakan Play Store. Jadi kalian tidak perlu khawatir ketika menggunakan aplikasi tersebut.

(brl/tin)

(brl/tin)