Brilio.net - Apa yang biasanya kamu lakukan ketika waktu luang? Biasanya sih orang-orang memilih berdiam diri sembari berselancar di dunia maya menggunakan gadget miliknya. Umumnya orang senang membuka aplikasi media sosial, seperti YouTube, Instagram, Twitter, maupun Facebook.

Ya aplikasi-aplikasi ini paling sering dibuka banyak kalangan. Namun, ketika kamu ingin lebih bersantai, Facebook bisa jadi pilihannya sebab tergolong ringan, simpel, dan mudah digunakan.

Dalam Facebook (FB) kamu bisa mendapatkan beragam informasi. Bahkan juga bisa membagikan beragam info baru baik dalam bentuk teks, video, foto, bahkan ketiganya sekaligus.

Tapi sayangnya ketika kamu membuat update status, tidak otomatis banyak orang yang nge-like. Memang sih bagi sebagian orang nggak terlalu penting, namun tak dipungkiri banyak yang update status karena motivasi mendapat Like sebanyak mungkin.

Sebenarnya ada faktor yang mempengaruhi update statusmu bisa mendapatkan like banyak. Misalnya saja jumlah teman di FB yang mengikuti akunmu. Jumlah pertemanan akan mempengaruhi seberapa banyak jumlah Like yang kamu peroleh. Sebab ketika kamu memiliki banyak teman, maka postingan terbarumu akan diketahui banyak orang, sehingga akan meningkatkan jumlah liker.

Selain faktor jumlah teman ada cara lain untuk mendapatkan like banyak. Berikut cara dapat banyak Like di Facebook (FB), mudah dan efektif, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/12).

1. Buat status yang menghibur dan menarik perhatian.

Cara dapat banyak like di Facebook (FB), mudah dan efektif pexels.com pixabay

foto: pexels.com

Umumnya orang-orang menggunakan media sosial untuk mencari hiburan. Ketika mereka menemukan dan membaca status yang menghibur serta menarik perhatian, mereka tak ragu untuk memberikan Like pada postinganmu. Usahakan jangan menuliskan terlalu panjang yang membuat orang menjadi malas untuk membacanya.

Kamu juga memposting hal-hal menarik yang berkaitan dengan hobi, misalnya bernyanyi, menggambar, musik dan lain-lain. Sebab hal-hal yang berkaitan tentang kreativitas bisa mendapatkan banyak Like. Bahkan pengikut Facebook kamu juga bisa membagikan postinganmu ke user Facebook lainnya.

2. Upload foto yang bagus dan keran.

Cara dapat banyak like di Facebook (FB), mudah dan efektif pexels.com pixabay

foto: freepik.com

Selain tulisan, kamu juga dapat sekaligus memposting foto. Cobalah untuk posting foto dengan objek gambar yang lebih menarik, bahkan jika perlu diedit terlebih dahulu. Hasil editan foto yang menarik bisa berpotensi membuat orang memberikan Like. Sebab menurut penelitian, gambar lebih disukai karena bisa menyampaikan pesan lebih cepat dibandingkan dengan sekadar tulisan.

3. Membuat grup Facebook.

Cara dapat banyak like di Facebook (FB), mudah dan efektif pexels.com pixabay

foto: freepik.com

Grup Facebook bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan Like. Kamu bisa bergabung ke dalam suatu grup yang telah ada ataupun berinisiatif untuk membuatnya. Kamu bisa membuat grup yang memiliki minat pada suatu hal yang sama. Seperti komunitas belajar menyanyi, fotografi dan banyak lainnya. Atau pun membagikan postingan kesukaan orang-orang dalam grup tersebut.

4. Mengatur jadwal dan frekuensi postingan.

Cara dapat banyak like di Facebook (FB), mudah dan efektif pexels.com pixabay

foto: freepik.com

Mengatur jadwal optimal kapan kamu harus memposting konten juga perlu loh. Ya di sini kamu harus tahu kapan teman atau pengguna Facebook aktif di akunnya. Sehingga jangan sampai memposting pada waktu yang nggak menguntungkan untuk kamu. Misalnya, tengah malam di mana saat orang-orang sedang istirahat, pastinya postinganmu hanya akan dilike oleh sedikit orang.

Penting nih buat kamu yang sering banget posting tapi nggak dapat like banyak dari user Facebook. Ya memosting banyak bukan berarti bakalan banyak dapat likers, sebab terkadang mereka malah akan merasa terganggu dan risih melihatnya. Idealnya kamu bisa menggunggah satu hingga dua postingan perhari. Pastikan juga postingan yang berkualitas dan mengundang mereka untuk memberikan Like ya.

5. Memberikan komentar dan status yang bijak.

Cara dapat banyak like di Facebook (FB), mudah dan efektif pexels.com pixabay

foto: freepik.com

Saat kamu mengupdate komentar, usahakan untuk memberikan status dengan kata-kata yang santun dan baik. Sebab saat kamu memberikan komentar dan status yang bijak tentunya akan ada banyak orang yang setuju dengan apa yang kamu posting. Salah satu cara atau indikator bahwa orang-orang setuju denganmu adalah dengan cara memberikan like. So kamu harus memberikan komentar positif ya untuk bisa menarik orang memberikan Like.

6. Share berita dengan judul menarik.

Cara dapat banyak like di Facebook (FB), mudah dan efektif pexels.com pixabay

foto: pixabay

Kamu bisa membagikan berita-berita terupdate dan terpercaya di Facebook kamu. Pastikan juga beri judul menarik pada artikel yang kamu unggah. Sebab hal itu merupakan salah satu syarat kamu bisa mendapatkan Like yang banyak dari judul yang eye catcing.

Gimana siap untuk mempraktikkan satu persatu?