Brilio.net - Apple selalu merilis iPhone terbarunya menjelang akhir tahun. Dari tahun ke tahun juga, hype fitur-fitur dewa yang diusung oleh Apple selalu jadi obrolan warganet. Rumor ini semakin memanas dengan banyaknya bocoran fitur unik yang diusung oleh iPhone terbaru. Apalagi, sang kompetitor Galaxy Note 10 yang baru dirilis memiliki segudang fitur yang semakin wah daripada iPhone.

Sayangnya, iPhone terbaru kali ini tampaknya belum mengusung teknologi 5G. Dilansir brilio.net dari trustedreviews, Apple masih menunggu teknologi data super cepat 5G terbaru sebelum merilis smartphone yang bisa memanfaatkan teknologi tersebut. 5G sendiri diklaim bisa mempunyai kecepatan download hingga 20 Gb/s. Dengan kecepatan seperti ini, mendownload satu episode Netflix dengan kualitas apik bisa selesai dalam hitungan detik.

Peluncurannya sendiri dikabarkan dihelat pada Selasa, (10/9). iPhone terbaru ini juga bakal dibanderol dengan harga sekitar $1.000 atau Rp 14 juta di Amerika Serikat. Belum ada kabar harga resmi ketika nanti akan rilis di Indonesia. Harga ini juga akan sangat bervariasi mengingat iPhone terbaru akan hadir dalam berbagai variasi.

Bikin panas dunia smartphone, seperti apa sih spek dewa iPhone terbaru atau '11' ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/8) yuk kita simak.

1. Bisa perbaiki foto jika subjek keluar dari frame.

rumoriphoneterbaru © 2019 brilio.net

foto: Pixabay

Dilansir dari trustedreviews, iPhone bakal membuat inovasi di bidang fotografi. Dengan teknologi terbarunya, iPhone akan punya fitur yang bisa memperbaiki sebuah foto jika sang subjek keluar dari frame. Hal ini sangat berguna jika sedang selfie tapi ada bagian wajah yang terpotong. Apple menggunakan lensa wide angle yang bakal ada di iPhone terbarunya untuk fitur ini.

Selain itu, iPhone terbaru juga bakal mengusung triple lens setup yang bisa merekam dengan resolusi 4K. Fitur slow motion juga akan hadir dengan 120 fps pada resolusi 1080p.

2. Chipset yang luar biasa cepat.

rumoriphoneterbaru © 2019 brilio.net

Chipset yang akan dibenamkan di iPhone terbaru dirumorkan bisa mengalahkan semua kompetitornya. Apple memang terkenal dengan optimisasi aplikasinya yang berbeda dengan Android. Aplikasi di Apple bisa berjalan dengan sumberdaya yang lebih rendah tapi mempunyai kecepatan yang tinggi daripada kompetitornya. Chipset A12 bionic di iPhone XS sendiri sudah terkenal cepat dan kuat daripada smartphone lain.

3. Bisa mengisi daya gadget lain tanpa kabel.

rumoriphoneterbaru © 2019 brilio.net

foto: Pixabay

iPhone terbaru dirumorkan bisa mengisi daya gadget lain seperti AirPod. Teknologi ini mirip dengan yang diusung oleh Galaxy S10 dan S10 Note. Alhasil, kamu bisa dengan mudah mengisi daya semua gadgetmu yang mendukung wireless charging dengan fitur ini. Mudah bukan?

4. Fitur Sign in With Apple memudahkanmu login ke aplikasi favorit.

rumoriphoneterbaru © 2019 brilio.net

foto: Pixabay

Kamu pasti pernah bete karena harus mengisi kolom password di aplikasi atau website saat hendak mengaksesnya. Kali ini, iPhone terbaru akan mengusung fitur "Sign in With Apple" yang memudahkanmu login. Cukup scan wajah dengan Face ID, kamu bakal masuk ke website atau aplikasi favoritmu dengan mudah.

5. Bakal ada native support untuk controller PS4 dan XBOX.

Kabar gembira bagi gamer, kamu bakal bisa menggunakan controller PS4 dan XBOX di iPhone terbaru. Bermain game FPS seperti PUBG Mobile pastinya akan lebih mudah dengan fitur ini. Lewat bluetooth, kamu bisa mengkoneksikan iPhone terbaru ini dengan controller. Dapat chicken dinner sekarang jadi gampang nih.