Brilio.net - Di era sekarang, hampir semua kalangan sering bermain Instagram. Mulai dari masyarakat awam hingga orang penting semua mahir menggunakan Instagram. Melalui Instagram juga kamu bisa mendapatkan berbagai informasi penting, berita ter-update, tempat berjualan, hingga mencari jodoh. Maka pasti kamu sepakat jika Instagram menjadi platform media sosial favorit saat ini.

Namun apa jadinya kalau kamu tiba-tiba lupa dengan password Instagram? Itu kerap terjadi pada hampir semua orang. Bisa jadi saat kamu baru saja membeli handphone baru. Mungkin juga kamu ingin mengatur ulang kata sandi Instagram, tetapi kamu tidak dapat mengingat kata sandi sebelumnya.

Faktor lainnya karena memiliki banyak akun media sosial, sehingga sulit untuk mengingat satu per satu kata sandinya. Apa pun alasannya, ketika kamu merasa terjebak dan pusing karena selalu gagal memasukkan kata sandi Instagram, rasanya pasti menjadi tidak tenang. Ya kan?

Kini kamu tak perlu lagi cemas, sebab brilio.net akan membagikan cara mudah dan aman untuk mengatasi masalah lupa password Instagram, seperti dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (20/6).

1. Buka Instagram terlebih dulu, bisa dari handphone maupun komputer. kemudian klik pada bagian 'dapatkan bantuan untuk masuk'.

Loading...

password Instagram pixabay

foto: Instagram.com

2. Masukkan nama pengguna atau alamat email Instagrammu, alamat email, atau nomor telepon. Kemudian klik tanda 'selanjutnya'.

password Instagram pixabay

foto: Instagram.com

3. Instagram akan mengirimi pemberitahuan melalui email atau Facebook. Pemberitahuan ini berisi metode pemulihan kata sandi. Ketuk 'kirim email'.

password Instagram pixabay

foto: learn.g2.com

4. Buka email kiriman dari Instagram, pastikan email masuk. Kalau belum ada buka email bagian spam.

password Instagram pixabay

foto: learn.g2.com

5. Saat kamu membuka email dari Instagram, kamu akan melihat tulisan dengan tanda biru. Tanda itu merupakan cara agar kamu bisa login kembali di akun Instagram. Klik tanda tersebut.

password Instagram pixabay

foto: learn.g2.com

6. Kemudian terakhir masukkan password baru untuk Instagrammu. Lalu ketuk tombol 'reset kata sandi'.

password Instagram pixabay

foto: learn.g2.com