Brilio.net - Kemajuan teknologi memang selalu berkembang tiap waktu. Bahkan, 30 tahun yang lalu, tidak ada yang menyangka benda seperti smartphone akan muncul ke dunia. Kini hampir semua orang dipastikan memiliki alat komunikasi canggih ini.

Selain smartphone, ternyata kini bermunculan perangkat-perangkat pintar lainnya yang membuat hidup lebih praktis. Bahkan ada beberapa perangkat pintar yang bahkan tidak kita ketahui ada. Layaknya di film fiksi ilmiah, 7 perangkat pintar ini ternyata benar-benar ada seperti brilio.net lansir dari Her Beauty, Senin (17/7).

1. Tile.

perangkat pintar bak film sci-fi  © 2017 berbagai sumber

Kamu sering nggak menghabiskan waktu yang lumayan lama ketika mencari kunci yang terselip? Bahkan kamu pasti berharap bisa menemukan kunci semudah menelpon smartphonemu yang terselip. Nah, sekarang kamu bisa. Tile adalah perangkat kecil yang brilian dan bisa kamu tempel pada apa pun yang cenderung mudah hilang seperti kunci, remote dan lainnya. Kamu tinggal panggil dan ikuti suaranya serta bisa melacaknya dengan GPS.

Loading...

2. GloToSleep.

perangkat pintar bak film sci-fi  © 2017 berbagai sumber

Penemu masker mata ini berjanji kalau perangkat ini bisa mengobat insomnia. Masker ini memiliki lampu LED di dalamnya yang bisa bersinar dengan cara tertentu yang mensimulasi matahari terbenam dan membantu untuk tertidur. Perangkat pintar ini adalah solusi bagus untuk yang menghilangkan insomnia.

3. Thynk Brain Stimulator.

perangkat pintar bak film sci-fi  © 2017 berbagai sumber

Gadget futuristik ini sangat bagus untuk kamu yang sulit merasa rileks atau santai. Benda ini mengirimkan sinyal ke otak yang dapat membantu lebih bersantai setelah seharian bekerja keras atau mengurangis stres. Perangkat pintar ini juga bisa membangunkan diri di pagi hari dan merasa segar serta siap untuk menghadapi hari. Gadget ini memiliki beberapa mode yang mencakup "Motivation", "Deep Relaxation", "Zen", "Deep Sleep" dan lainnya. Bahkan ada mode yang disebut "Bliss" yang menciptakan mabuk ringan.

4. Flat iron yang bisa mengubah warna rambut.

perangkat pintar bak film sci-fi  © 2017 berbagai sumber

Biasanya, ingin mewarna rambut di salon tentu menghabiskan waktu berjam-jam. Paling nggak kamu harus membuat jadwal untuk mewarnai rambut di salon atau pun mengambil libur untuk melakukan ini. Tetapi, semua kerumitan ini terjawab sudah oleh Pravana Blonde Wand. Dengan perangkat pintar ini, untuk bleaching (menghilangkan warna hitam rambut) hanya membutuhkan waktu 10 detik.

5. Sonogram Belt.

perangkat pintar bak film sci-fi  © 2017 berbagai sumber

Dengan penemuan mengagumkan ini, kamu tak perlu lagi pergi ke dokter kandungan untuk mendapatkan foto sonogram (USG) dari bayi di dalam kandungan. Dengan sabuk sonogram ini akan memungkinkan wanita hamil untuk melihat bayi mereka bergerak, tidur, makan dan bereaksi saat mendengar berbagai suara serta rangsangan. Kamu tetap perlu pergi ke dokter untuk check up tentunya. Namun jika kamu ingin melihat sang bayi kapan pun, kamu bisa menggunakan perangkat pintar ini.

6. The Cicret.

perangkat pintar bak film sci-fi  © 2017 berbagai sumber

Perangkat kecil ini benar-benar menarik perhatian. Bak di film bertema futuristik, orang-orang tak menggunakan ponsel, laptop atau pun tablet. Mereka hanya perlu memproyeksikannya ke udara. Kini teknologi canggih seperti di film menjadi nyata. Kamu bisa memiliki ponsel dengan hanya memakai sebuah gelang yang memproyeksikan sebuah smartphone ke lenganmu.

7. Touch-Hear Dictionary.

perangkat pintar bak film sci-fi  © 2017 berbagai sumber

Para ilmuwan Singapura menciptakan perangkat yang luar biasa agar membaca lebih mudah. Gadget pintar ini adalah kamus pengenalan teks yang terdiri dari dua bagian. Sensor yang menempel di ujung jari dan speaker mungil yang terpasang di telinga. Dengan kamus luar biasa ini, kamu bisa menyentuh kata yang tidak dimengerti pada buku dengan ujung jari. Lalu arti dari kata itu akan segera dijelaskan melalui speaker di telinga.